Surabaya, pens.ac.id – Program Studi (Prodi) D4 Teknik Mekatronika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bekerja sama Himpunan Mahasiswa Teknik Mekatronika (Hima Meka) usai menyelenggarakan workshop Labview Mechatronics Competition (MAC) 2018 pada Sabtu (12/5). Bertempat di Laboratorium JJ208, workshop kali ini merupakan serangkaian acara dari MAC 2018. Pada workshop ini para peserta dibekali hal-hal dasar dari Labview guna membantu saat Kompetisi Innovate With Labview nanti.

MAC 2018 sendiri merupakan suatu kompetisi dimana para peserta diminta untuk membuat suatu prototype alat tepat guna. Pada workshop ini para peserta diajarkan mengenai dasar-dasar Labview yang nantinya akan digunakan dalam pembuatan prototype. Dimana prototype yang telah dibuat nantinya akan dipresentasikan saat Kompetisi Innovate With Labview pada Agustus mendatang.

MAC 2018 ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa PENS, namun juga dari mahasiswa Perguruan Tinggi lain. Dalam kompetisi ini mahasiswa terbagi menjadi tim, dimana satu tim terdiri dari maksimal tiga mahasiswa. Dimulai pukul 08.30 WIB, workshop ini dibuka dengan sambutan yang diberikan oleh Ketua Pelaksana Areta Yuni Alyani, Agus Prayudi selaku Ketua Hima Meka, serta Endah Suryawati Ningrum, ST., MT. selaku Ketua Prodi D4 Teknik Mekatronika.

Workshop kali ini menghadirkan dua pembicara yakni Anhar Risnumawan, S.ST., M.Cs. dan Aditya Darmawan, S.ST., MT. keduanya merupakan dosen Prodi D4 Teknik Mekatronika. Tidak hanya menyampaikan materi, dalam workshop kali ini juga dilakukan sharing dan sesi tanya jawab. Workshop ini berakhir pada pukul 16.00 WIB. “Dengan adanya workshop ini, kami berharap dapat membekali para peserta dan memberikan pandangan mengenai kompetisi yang dilakukan pada bulan Agustus nanti,” tutur Rafi Rachmadi selaku wakil ketua pelaksana. (ani)

wpChatIcon
EnglishIndonesian