Surabaya, pens.ac.id – Kementerian Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menggelar serangkaian kegiatan rutin yakni PENS Sehat. Salah satu rangkaian acara yang mendapat banyak peminat adalah PENS Salad Day. Hal ini terbukti saat hari penyelenggaraannya (9/5), sebanyak 150 cup salad buah habis terjual dalam waktu 30 menit sejak dibukanya stand penjualan.

Bertempat di Hall Gedung D4 PENS, kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB. Berbeda dengan kegiatan perdananya, PENS Salad Day kali ini menjual salad mereka dengan harga 5000 rupiah. Kenaikan harga ini tentunya sebanding dengan ukuran porsi salad yang lebih besar dan varian buah yang lebih beragam. Hal ini tentu makin menambah antusiasme mahasiswa, dosen, serta karyawan PENS yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tingginya antusiasme dari warga PENS, nyatanya tidak membuat pihak panitia mudah berpuas diri. Pasalnya, jumlah salad yang disediakan masih kurang bila diperuntukkan bagi seluruh warga PENS. “Jumlah saladnya memang masih sangat terbatas, pasalnya kami juga terkendala di kulkas untuk penyimpanannya,” ungkap Devianti Hutari Purwaningtyas selaku Ketua Pelaksana PENS Sehat. Ia pun menambahkan bahwa kedepannya akan berusaha menambah jumlah salad yang disediakan.

Berbagai kesan dan pesan positif pun turut diberikan sejumlah partisipan yang mengikuti event ini. “PENS Salad Day membuat mahasiswa sadar akan pentingnya makanan sehat ditengah padatnya jadwal kuliah,” tutur salah satu mahasiwa, Defita Suci Fitrian. Ia pun menyarankan, agar kedepannya penyelenggaraan PENS Salad Day bisa semakin baik lagi dan jumlah salad yang dijual pun bisa bertambah. “Untuk kedepannya, bisa diambil kebijakan batas pembelian salad tiap orang dari awal, agar lebih banyak lagi yang berkesempatan mengikuti event ini,” imbuhnya. (tts/mus)