Surabaya, pens.ac.id – Peran sebuah komunitas sebagai wadah pengembangan minat dan bakat mahasiswa, terus menunjukkan eksistensinya melalui berbagai karya yang mereka hasilkan. Kemarin (8-9/5) komunitas fotografi Criativa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) unjuk kebolehan melalui Criativa Exhibition perdananya. Bertempat di Hall Gedung D4, sebanyak 100 lembar foto yang dipamerkan, sukses curi perhatian mahasiswa PENS.

Pameran fotografi bertajuk “Tanda Seru!” ini, menawarkan berbagai foto yang didapat melalui hasil seleksi. Pasalnya pada beberapa hari menjelang pameran, Criativa memberi kesempatan bagi dosen dan mahasiswa Departemen Teknik Multimedia Kreatif (DTMK)  untuk mengirimkan foto terbaik mereka kepada pihak panitia. Hasilnya, terkumpulah ratusan foto yang terdiri dari delapan kategori diantaranya human interest, food photography, model, landscape, arsitektur, interior, foto produk dan wildlife.  

Tidak hanya disuguhi dengan beragam foto, para pengunjung yang hadir juga berkesempatan medapat marchandise berupa stiker. “Overall pamerannya sangat menarik, foto-fotonya juga bagus dan keren. Karena ini juga acara perdana, semoga tahun depan bisa lebih besar lagi acaranya,” ungkap salah satu pengunjung, Bernadeth Yola Widyalista. Ia pun menambahkan, agar pada pameran selanjutnya pihak Criativa bisa semakin memberikan inovasi baru untuk menarik lebih banyak lagi pengunjung.

“Awalnya kami mengadakan pameran ini untuk mengenalkan komunitas Criativa tidak hanya untuk kalangan DTMK, namun juga kepada seluruh mahasiswa PENS,” ungkap Ika Fadhilah sebagai Ketua Pelaksana. Ia juga menuturkan bahwa selain untuk mengenalkan komunitas, pameran ini juga sekaligus wadah bagi mahasiswa dan dosen yang ingin menunjukkan hasil karya mereka. Kedepannya, ia berharap komunitas Criativa bisa lebih banyak menghasilkan karya, dan dapat membuat suatu kegiatan yang lebih baik lagi. (tts/ani)

wpChatIcon
EnglishIndonesian