Malang, pens.ac.id Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV memasuki hari utama pertandingan. Hari ini, (3/5) pertandingan dimulai dengan babak penyisihan yang dilakukan di semua divisi. Salah satunya yakni divisi Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) yang mana Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) diwakili oleh tim PENSAE.

Dibabak permulaan ini, PENSAE dipertemukan dengan tim BlueEvo7 yang berasal dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pusat Pendidikan Komputer Indonesia Amerika (PPKIA) Tarakanita rahmawati. PENSAE bertanding sebagai tim biru, sedangkan tim BlueEvo7 menjadi Tim merah. Sebelumnya, PENSAE telah melakukan pengukuran dan penimbangan sebagai salah satu syarat pertandingan.

Sejak awal pertandingan, PENSAE terus berusaha memperoleh poin dengan melemparkan shuttle cock ke dalam ring. Meskipun sedikit mengalami kendala saat mengambil shuttle cock, tim PENSAE tampak gigih untuk memenangkan pertandingan ini. Dukungan dari EEPIS Supporter Team pun tidak berhenti diserukan kepada PENSAE.

Dengan persaingan yang cukup pelik, PENSAE berhasil unggul tipis dengan lawannya. Poin 15 berhasil tim PENSAE dapatkan, sedangkan tim BlueEvo7 hanya berhasil memperoleh 12 poin.   Kemenangan yang tipis tersebut, mampu membawa PENSAE untuk terus berlanjut ke babak selanjutnya.   (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian