Malang, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV, telah diselenggarakan pada Selasa hingga Kamis (1-3/5). Di malam puncak pertandingan yang dihelat pada Kamis (3/5), telah diumumkan juara dari masing-masing divisi. Dari divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) ERISA yag berasal dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) keluar sebagai juara pertama dan meraih penghargaan best design.

Setelah menjadi Penari Gending Sriwijaya tahun kemarin, pada tahun ini ERISA tampil memukau dengan suguhan tarian Remo. Meskipun sempat mengalami kendala di beberapa pertandingan, robot tari ini terlihat lebih unggul dari pada robot penari lainnya. Dari segi gerakan pun, ERISA mempersembahkan gerakan yang lebih bervariasi dan seirama dengan lagu. Bertanding dengan 13 robot lainnya, ERISA memiliki gerakan luwes mirip penari remo. Berbagai gerakan seperti gerak sabetan, bumi langit, keter, dan iket berhasil ERISA selesaikan dengan baik.

Penampilan memukau memang selalu diberikan oleh ERISA. Selain gerakan, desain kostum pun terbukti selalu menarik perhatian. Pada awal pertandingan ERISA nampak mengenakan kostum berwarna merah muda dengan selendang merah dan aksesoris senada. Memasuki babak final, terdapat perbedaan pada kostum ERISA. Dimana mulanya berwarna merah muda, kini kostum tersebut berganti menjadi warna putih dengan selendang berwarna merah terang. ERISA berhasil menutup serangkaian penampilan dalam KRI Regional IV 2018 ini dengan apik. Diharapkan ERISA dapat terus mempertahankan performa baiknya dan dapat menjadi juara di KRI Nasional 2018 nanti.  (ENTcrews)