Malang, pens.ac.id – Memasuki babak semifinal, pertandingan divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV semakin memanas. Bertempat di Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema), dukungan supporter team terus mengalir untuk mendukung tim robot kebanggaannya. PENSAE, robot abu asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berkesempatan untuk bertanding di babak ini.

Pertandingan semifinal ini mempertemukan PENSAE dengan LAHBAKO SAN, robot abu asal Universitas Jember (UNEJ). Dimulai dengan persiapan tim untuk meletakkan kedua robot di arena pertandingan, dua tim nampak siap untuk bertanding. Memasuki menit pertama pertandingan, PENSAE dan LAHBAKO SAN berhasil memasukkan shuttle cock ke Normal Ring. Pertandingan terus berlangsung sengit, kecepatan dan ketepatan dalam memasukkan shuttle cock menjadi misi dari pertandingan divisi KRAI.

Babak semifinal ini, PENSAE sempat melakukan Rong Bay sebanyak tiga kali. Namun karena beberapa kesalahan, skor Rong Bay milik PENSAE dianggap tidak sah. Hingga akhirnya pertandingan ditutup dengan masuknya shuttle cock LAHBAKO SAN melewati Golden Ring dan meluncur turun diatas Golden Cup atau yang biasa disebut Rong Bay. Sehingga pertandingan semifinal kali ini dimenangkan oleh LAHBAKO SAN. Sementara PENSAE juga akan bertanding kembali untuk memperebutkan juara ketiga. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian