Malang, pens.ac.id –  Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV yang berlangsung selama 1-3 Mei 2018 ini memasuki hari terakhir. Bertempat di Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada Kamis (3/5), masih berlangsung pertandingan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI). Robot asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni EILERO berhasil mengamankan posisi kedua divisi KRPAI sebagai hasil akhir dari pagelaran KRI 2017 Regional IV ini.

Hasil yang didapat EILERO, tidak lain dikarenakan performa baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Pada pertandingan pertama, EILERO berhasil  memadamkan api di detik ke 66,1 dan detik ke 48,2 untuk lama waktu return tripnya. Dengan posisi robot yang berbeda pada putaran kedua, EILERO selesaikan misi padamkan api dengan waktu 39 detik dan return trip selama 21,9 detik.

Bersama tujuh robot lain, EILERO kembali berhasil selesaikan misi pada penampilannya yang ketiga. EILERO mampu tunaikan misi dengan waktu 90,6 detik untuk mematikan api dan return trip selang 36,7 detik api padam. Mampu selesaikan misi dalam semua pertandingannya, membuat EILERO berhasil meraih juara kedua. (ENTCrews)