Malang, pens.ac.id Kompetisi antar robot yakni Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV telah digelar. Bertempat di Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema), dilangsungkan pertandingan babak penyisihan semua divisi pada hari ini (3/5). Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang mengirimkan  robot ke semua divisi, juga turut mengikuti babak awal ini.

Robot PENS yakni ERSOW, yang bertanding dalam divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, kembali melaksanakan babak penyisihan. Setelah sebelumnya memenangkan putaran pertama, ERSOW kembali melakukan pertandingan penyisihan dengan melawan ZHAFRAN dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Bermain di pertandingan yang ke-15, ERSOW kali ini bermain sebagai tim cyan.

Dalam penyisihan putaran kedua, ERSOW terus tunjukkan performa yang baik. Terbukti baru beberapa menit dimulai, ERSOW berhasil menembus pertahanan ZHAFRAN. Terdapat hal menarik ditengah-tengah pertandingan berlangsung, dimana robot ERSOW yang berperan sebagai striker justru berputar-putar ditengah lapangan.

Meskipun gawang sempat dibobol, ERSOW kembali berhasil unggul dengan gol keduanya yang dicetak pada saat pertandingan berjalan 4 menit 42 detik.  Skor 2-1, bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan kemenangan kali ini, ERSOW juga telah memastikan lolos dalam babak penyisihan grup.  (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian