Malang, pens.ac.id – Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema) sebagai tempat terselenggaranya Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV, semakin riuh dengan sorak pendukung. Pertandingan pun silih berganti dilakukan masing-masing divisi yang saling mengadakan babak penyisihan. Salah satu divisi yakni Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) sudah melakukan babak penyisihan putaran kedua.

Pertandingan kali ini, menjadi penentuan bagi robot yang belum bisa memadamkan api pada putaran pertama. Hal tersebut tidak mempengaruhi EILERO yang sudah berhasil tuntaskan misi pada putaran pertama. EILERO sebagai perwakilan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), tampil apik dalam divisi ini. Setelah pada putaran pertama berhasil menempati posisi kedua, EILERO berhasil selesaikan misi dengan lebih cepat.

Menempati arena A, EILERO berhasil padamkan api dengan waktu 39 detik. Sedangkan untuk menyelesaikan return trip waktu yang dibutuhkan adalah 21,9 detik. Performa EILERO tersebut lebih cepat dari putaran yang sebelumnya yakni selama 66,1 detik untuk memadamkan api dan 48,2 detik untuk kembali. Diharapkan, performa tersebut dapat mengantarkan EILERO mendapatkan peringkat yang lebih tinggi. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian