Malang, pens.ac.id – Setelah melewati penyisihan yang cukup sengit, PENSAE, robot abu asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali bertanding untuk menyelesaikan misi dari divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV. Pertandingan ini dilangsungkan untuk memperebutkan juara ketiga dalam divisi KRAI.

Kali ini PENSAE yang sebelumnya melawan LAHBAKO SAN, robot asal Universitas Jember (UNEJ) ditandingkan dengan IRTONAS’64 robot KRAI asal Politeknik Negeri Jember (Polije) yang pada pertandingan sebelumnya juga kalah melawan RIVER asal Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Dalam pertandingan tersebut, kedua tim saling bergantian melemparkan shuttle cock kedalam Normal Ring. Persaingan nampak seru terlebih sorakan dari kedua supporter team saling sahut menyahut dalam mendukung tim robot andalannya.

Selama 30 detik pertandingan, PENSAE maupun IRTONAS’64 sempat sesekali memasukkan shuttle cock kedalam Golden Ring namun masih belum ada yang bisa mencapai Rong Bay. Hingga di detik ke 36, IRTONAS’64 lah yang berhasil mencapai Rong Bay dahulu dan pada saat itu juga pertandingan dianggap selesai. Sehingga dalam divisi KRAI, PENSAE mendapat urutan keempat dalam ajang KRI 2018 Regional IV. Harapan kedepan, jiwa kompetitif tim PENSAE lebih meningkat sehingga dapat memperbaiki performanya menuju ajang KRI 2018 Tingkat Nasional mendatang. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian