Malang, pens.ac.idOpening Ceremonial Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV tengah berlangsung di Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada Rabu (3/5). Berlangsung meriah, kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia. 42 Perguruan Tinggi yang empat diantaranya berasal dari Regional III turut berkontribusi dalam Regional IV kali ini.

Dibuka oleh MC sejak pukul 10.07 WIB, kompetisi ini diikuti oleh 20 tim dari divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), 32 tim divisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), 22 tim divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, 9 tim divisi KRSBI Humanoid dan 14 tim dari divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). Nyanyian lagu Indonesia Raya menggemakan Graha Polinema sebagai wujud bakti mahasiswa pada Negara Indonesia. Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Pelaksana KRI 2018 Regional IV dan Direktur Polinema.

Tidak hanya itu, dikesempatan tersebut Dr. Didin Wahidin selaku Dirjen Belmawa Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti turut memberikan sambutan sekaligus membuka secara simbolik KRI 2018 Regional IV. “ Jumlah peserta KRI Regional IV tahun ini memiliki peningkatan sekitar 15%, dan saya harap semoga peningkatan ini akan terus meningkat di tiap tahunnya,” ungkap Didin dalam sambutannya. Deville dari masing masing Perguruan Tinggi juga turut dihadirkan bersamaan dengan peluncuran maskot KRI 2018 Regional IV oleh Polinema. Opening Ceremonial KRI 2018 Regional IV ditutup dengan pertunjukan Tari Remo yang juga merupakan tema dari divisi KRSTI tahun ini. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian