Malang, pens.ac.id – Tiba saatnya penyisihan putaran kedua divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) di ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV. Menjelang siang hari, suasana Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema) semakin ramai dengan sorakan Supporter Team yang datang dari masing-masing perguruan tinggi. Tidak hanya sorakan, dikarenakan tahun ini divisi KRSTI mengambil tema “Robot Penari Remo”, sehingga alunan musik Tari Remo juga sesekali mengalun menandakan tengah berlangsungnya pertandingan KRI 2018 Regional IV divisi KRSTI.

Penyisihan putaran kedua, ERISA masih berhadapan dengan VI-ROSE, robot divisi KRSTI asal Intitut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Setelah sebelumnya tampil sebagai tim biru, pada penyisihan putaran kedua ini ERISA bertukar tempat menduduki peran sebagai tim merah yang berada di arena kiri. Di awal pertandingan tarian ERISA nampak mendahului alunan musik Tari Remo yang diputar panitia. Hal tersebut berakibat gerakan ERISA dengan alunan musik menjadi tidak selaras.

Setelah berjalan empat menit pertama, alunan musik dimatikan dan ERISA tetap menari. Sehingga ERISA menutup persembahan tarinya lebih cepat dari musik Tari Remo yang mengalun. Disisi laini, ERISA tetap kompak mengayunkan satu persatu lengannya untuk menari. Persembahan ERISA kali ini terbilang mengalami kemajuan karena dapat dibuktikan dengan tidak adanya pengajuan Retry yang dilakukan oleh tim ERISA. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian