Malang, pens.ac.id – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang dikenal sebagai kampus robot tidak pernah absen dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV. Salah satunya adalah Tim ERSOW yang bertanding dalam divisi  Kontes Robot Speak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda. Usai melakukan running test pada hari sebelumnya, Hari ini (3/5), ERSOW berhasil memenangkan pertandingan pertamanya.

Melakukan pertandingan dengan urutan ke tujuh, ERSOW dipertemukan dengan mendapat giliran berhadapan dengan Trams-TEUS dari Universitas Surabaya. Seperti running test kemarin, ERSOW tetap tampil agresif. Hal tersebut dibuktikan dengan lahirnya gol usai dilakukannya drop ball.

Dalam babak penyisihan ini, Tim ERSOW bermain sebagai tim magenta, sedangkan Tim Trams-TEUS sebagai tim birunya. Meskipun telah berhasil memperoleh skor, ERSOW terus memberikan serangan. Beberapa tendangan pun dilontarkan ke arah gawang lawan, namun masih belum membuahkan skor tambahan.

Dukungan dari EEPIS Supporter Team (EST) juga turut memberikan semangat kepada ERSOW. Skor yang diperoleh pun bertahan 1-0, hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Dengan kemenangan ERSOW pada babak penyisihan ini, akan membawanya bermain kembali bersama 12 tim di babak selanjutnya. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian