Malang, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV yang berlangsung di Graha Politeknik Negeri Malang (Polinema) masih berlangsung hingga pada hari ini (3/5). Suasana semakin riuh dengan sorakan pendukung yang sesekali terdengar alunan lagu remo. Alunan tersebut menandakan salah satu divisi  KRI yakni Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) yang mengusung tema tari remo sedang melangsungkan pertandingan.

Memasuki putaran ketiga, ERISA robot tari asal Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali unjuk kemampuan. Seperti biasanya ERISA membuka tarian dengan gerakan sembah pambuka. ERISA selangkah demi selangkah berjalan menuju zona tutup yang berada di ujung area penampilan. Ayunan tangan ke kanan dan ke kiri, sebagai ciri khas tari remo, ERISA tunjukkan dengan kompak pada penampilan ini. Selendang yang melingkar di pinggang pun, tidak luput dimainkan ERISA untuk mempercantik gerakan.

Dengan penampilan ERISA yang gemulai, perhatian penonton pun tertuju padanya. Namun memasuki zona tutup, ERISA mengalami sedikit kendala. Dimana salah satu robot ERISA justru tidak melangkah pada arah yang sebenarnya. Hingga musik berhenti, salah satu robot ERISA pun belum berada pada zona tutup. Meskipun demikian, perolehan nilai dari putaran ketiga yang diakumulasikan dengan putaran sebelumnya, mampu menghantarkan ERISA menduduki peringkat pertama, dan berhak melaju ke babak selanjutnya. (ENTcrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian