Surabaya, Pens.ac.id – Perhelatan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 Regional IV semakin dekat. Dalam menghadapi kompetisi yang akan diselenggarakan pada 1-3 Mei 2018 tersebut, tim robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah melakukan berbagai persiapan. Hal itu ditunjukkan dengan dilakukkannya demo robot dalam Open Laboratory pada Kamis, (26/4). Acara yang bertempat di Laboratorium Robot Gedung D3 PENS ini, mendapat sambutan yang antusias dari EEPIS Supporter Team (EST).

Tepat pukul 19.00 WIB, kegiatan dimulai dengan dibukanya pintu lab robot yang selama ini tertutup untuk mahasiswa.  Dilanjutkan dengan demo dan pengenalan robot yang akan membawa nama PENS dalam KRI 2018. Mulai dari PENSAE, ERISA, EILERO, EROS, hingga ERSOW unjuk kebolehan di kegiatan yang rutin dilakukan jelang KRI ini. Peforma maksimal dari kelima robot pun menjadi hal yang dinantikan oleh mahasiswa dan dosen pembimbing yang hadir

Dalam kegiatan ini EST tampak memberikan dukungan penuh kepada tim robot. Terlihat sejak dimulainya demo, EST dengan kompak dan penuh semangat menyanyikan yel-yel yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Fahmi Nur yang bertugas sebagai koordinator lapangan mengungkapkan bahwa EST telah melakukan berbagai persiapan untuk mendukung tim robot. “Kami hadir disini untuk memberikan dukungan penuh. Kami juga sudah menyiapkan tiket dan berbagai atribut untuk mendukung PENS pada saat bertanding nanti,” jelasnya.

Selain sebagai pengenalan, performa robot pada kegiatan ini menjadi bahan evaluasi sebelum melenggang ke KRI 2018 Regional IV. Tidak hanya itu, dengan adanya Open Laboratory, diharapkan dapat meningkatkan performa robot dan juga mental dari para punggawa dibalik performa robot PENS. “Harapannya semoga tim robot dapat tampil maksimal pada hari H dan dapat menjadi juara umum,” imbuh Fahmi. (mus)

wpChatIcon
EnglishIndonesian