Surabaya, Pens.ac.id – Bertepatan dengan peringatan Hari Kartini pada Sabtu, (21/4), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Sosial Masyarakat (Sosmas) ini, mengusung tema “Share With Love“. Tema tersebut bertujuan meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan sosial mahasiswa kepada masyarakat sekitar.

Bertempat di Sekolah Luar Biasa (SLB) C Aditama, kegiatan kali ini juga diikuti oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Staff Magang BEM PENS 2018. Terdapat beragam rangkaian acara yang disajikan. Mulai dari ice breaking dengan bernyanyi dan berjoget bersama, penayangan video motivasi, hingga menulis mimpi diatas lembar yang telah disediakan panitia. Serangkaian kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menghibur dan memberikan motivasi kepada adik-adik pelajar SLB C Aditama.

Dalam kegiatan ini, para pelajar SLB C Aditama juga diajak untuk membuat sebuah kerajinan tangan berupa kotak pensil yang terbuat dari stick ice cream dan menghiasi kotak pensil tersebut dengan cat. perwakilan HMJ turut mendampingi pelajar SLB C Aditama yang telah dibagi menjadi lima kelompok untuk membantu membuat kerajinan tangan tersebut. Kegiatan pun dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada peserta dengan karya terbaik.  

Wajah gembira nampak terukir dari senyum para pelajar SLB C Aditama. Tidak hanya mereka, panitia, perwakilan HMJ dan wali murid yang hadir juga tampak gembira dengan adanya kegiatan Baksos kali ini. “Bagi saya baksos kegiatan ini sudah cukup bagus, lebih bagus dari baksos-baksos sebelumnya. Kakak panitianya juga semangat-semangat sekali, Saya turut senang dan berterimakasih sudah menghibur anak-anak kami disini,” ungkap Liana, wali murid SLB C Aditama.

Penyerahan dana secara simbolik dari Presiden BEM PENS, Ahmad Faiq Naufal kepada Kepala Sekolah SLB C Aditama, Eni Purwati, S.Pd menjadi penutup dari serangkaian agenda Baksos kali ini. Berakhirnya kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa empati mahasiswa PENS terhadap lingkungan sekitar. “Harapan saya semoga kegiatan seperti ini terus dilanjutkan, yang terpenting kita sebagai mahasiswa harus bisa membaur dan memberikan motivasi baik dengan anak-anak disekitar kita maupun dengan masyarakat yang membutuhkan,” harap Satriya Herayudha Samudera selaku Penanggung Jawab Baksos. (dya/mus)

wpChatIcon
EnglishIndonesian