EEPIS Online – Sebagai salah satu agenda tahunan kampus, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali memperingati hari jadinya yang ke-30. Peringatan Dies Natalis tahun ini, diawali dengan kompetisi futsal antara Tim Administrasi PENS dan Tim Dosen Departemen Teknik Informatika dan Komputer pada Senin (19/3). Berlangsung di Lapangan Merah, pembukaan secara simbolik serangkaian acara Dies Natalis PENS ke-30 ini dimulai sejak pukul 16.30 WIB.

Sebelum turnamen olahraga dimulai, Tri Harsono, S.Si, M.Kom., Ph.D selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis tahun ini berkesempatan menyampaikan sambutannya. Tidak hanya itu, sambutan Direktur PENS yang diwakili oleh Dr. Indra Adji Sulistijono, ST., M.Eng. selaku Wakil Direktur Bidang I Akademik PENS pun turut membuka jalannya acara sore itu. Antusiasme mulai tampak saat pihak panitia membagikan sejumlah kupon doorprize bagi warga PENS yang hadir. Dilanjutkan dengan pembacaan doa dan simbolik kick-off dari Dr. Indra Adji Sulistijono, ST., M.Eng., rangkaian acara Dies Natalis PENS Ke-30 pun resmi dimulai.

Kemeriahan acara semakin bertambah saat pertandingan dimulai, kedua tim menunjukkan kemampuan mereka di lapangan. Teriakan semangat dan dukungan penonton pun tidak hanya disekitar Lapangan Merah, namun juga menyebar di sekeliling area gedung D3. Sebagai salah satu kegiatan fisik pada rangkaian Dies Natalis Ke-30, pihak panitia mencanangkan bahwa agenda turnamen olahraga akan sesegera mungkin diselesaikan. “Turnamen olahraga ini memang sengaja kami adakan paling awal, mengingat waktu ramadhan juga semakin dekat,” tutur Tri Harsono, S.Si, M.Kom., Ph.D.

Ditutup dengan skor 2-1 atas kemenangan Tim Administrasi PENS, nyatanya menjadi hiburan tersendiri bagi kedua tim dan seluruh warga PENS yang hadir. Dengan pembukaan yang meriah ini, diharapkan kedepannya rangkaian kegiatan Dies Natalis dapat berjalan lancar dan sukses. “Sesuai dengan tema tahun ini yaitu Sinergi dan Kolaborasi Menuju World Class Polythecnic, diharapkan seluruh elemen PENS juga bisa berkolaborasi salah satunya untuk mensukseskan Dies Natalis tahun ini,” imbuh Tri Harsono, S.Si, M.Kom., Ph.D.(tts/ani)

wpChatIcon
EnglishIndonesian