EEPIS Online – Mengakhiri semester ganjil tahun ajaran 2017/2018, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengundang para orangtua dan wali mahasiswa semester satu untuk pengambilan rapor. Dilaksanakan pada hari Sabtu (24/2),  kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim antara wali mahasiswa dengan civitas akademika PENS. Kegiatan yang dihelat di Ruang Auditorium Gedung Pascasarjana PENS ini merupakan kegiatan yang telah menjadi tradisi tiap tahunnya dan dikhususkan untuk orangtua maupun wali mahasiswa baru PENS.

Kegiatan dibuka pada pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan dengan pelantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dr. Zainal Arief, S.T., M.T. selaku Direktur PENS turut memberi sambutan pada kegiatan ini. Setelah itu, terdapat pemaparan dari Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Ir. Anang Budikarso, M.T., mengenai kegiatan kemahasiswaan serta prestasi-prestasi yang berhasil dicapai mahasiswa PENS. 

Tak hanya itu, tedapat pula penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Ir. Anang Budikarso, M.T. kepada mahasiswa yang berhasil menjadi juara kelas. Salah satunya, mahasiswa Teknik Informatika yakni Fahim Ulil Firdaus, berhasil meraih Indeks Prestasi Semester (IPS) tertinggi yakni 3,93. “Yang pasti saya sangat bersyukur dan berterima kasih tidak hanya pada dosen, tapi juga teman-teman dan kakak kelas yang sering belajar atau sharing dengan saya,” tutur Fahim.

Pengumuman Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) PENS juga turut disampaikan pada kegiatan ini. Kali ini, Gilang Heru Kencana yang merupakan mahasiswa semester empat Program Studi Teknik Telekomunikasi, berhasil menyabet predikat Mawapres PENS yang nantinya akan mewakili PENS di tingkat nasional. Ustadz Akhmad Arqom yang juga seorang motivator turut dihadirkan pada kesempatan kali ini. Beliau menyampaikan materi parenting yang menjelaskan pada orangtua bagaimana untuk memotivasi anak agar dapat terus semangat selama menempuh pendidikan.

Selanjutnya, orangtua maupun wali mahasiswa diarahkan menuju ke kelas-kelas untuk mengambil rapor mahasiswa. Diharapkan, kegiatan ini mampu memberi gambaran kepada orangtua dan wali mahasiswa mengenai kampus PENS. “Harapan saya semoga para kegiatan ini dapat membantu  orang tua untuk memonitoring pendidikan anak-anak supaya dapat mendukung proses pembelajaran mereka selama di kampus,” ungkap Dr. Zainal Arief, S.T., M.T.

wpChatIcon
EnglishIndonesian