EEPIS Online – (Surabaya, 31 Agustus 2017) Melihat tupoksi Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) dalam proses belajar mengajar, sejak tanggal 28 Agustus kemarin hingga hari ini dilaksanakan Workshop 30 Jam untuk PLP di Lantai 2 Gedung Pasca Sarjana Terapan PENS.
Hadir sebagai pembicara utama, Prof. Suhardjono selaku tim Penilai Angka Kredit PLP Pusat. Memaparkan materi khusus tentang Karya Tulis Ilmiah PLP, Prof. Suhardjono menjelaskan jenis-jenis karya tulis PLP.
“Penelitian PLP berorientasi pada peralatan dan seputar teknologi tepat guna yang bermanfaat untuk laboratorium. Termasuk bagaimana kemudian dapat mendukung proses belajar mengajar mahasiswa. Seperti misalnya memodifikasi alat,” terang pengajar UB ini.
Menurut Ashadi Kurniawan, S.ST, Ketua PLP PENS workshop ini dibutuhkan mengingat tuntutan kemampuan dan skill PLP yang makin meningkat. “Harus ada pengembangan SDM PLP, agar wawasan kami bertambah. Lebih dari itu workshop ini sudah ditunggu sejak lama oleh teman-teman PLP," terang PLP prodi teknik telekomunikasi ini.
Hadir turut memberikan materi selama 4 hari ini, diantaranya: Dr. Prima Kristalina MT, Aliridho Barakbah, Ph.D, Eko Henfri Binugroho, S.ST, M.Sc, Dr. Tribudi Santoso MT, Ir. Zaenal Effendi MT, Dr. Amang Sudarsono, MT. yang merupakan dosen di PENS.
Tidak hanya itu, beberapa materi lain juga disampaikan seperti teknik presentasi yang baik, pembuatan makalah penelitian yang menarik, hingga cara menghitung angka kredit PLP. (humas)

wpChatIcon
EnglishIndonesian