EEPIS-Online, Menindak lanjuti program PMDK-PN yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini, pada Sabtu (25/1) dilaksanakan Rapat Koordinasi tim IT PMDK PN. PENS menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan rapat. Acara dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB dengan agenda Sosialisasi Penggunaan Aplikasi PMDK-PN.

Rapat yang digelar di gedung teater ini merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya dilaksanakan rapat di Hotel Swiss Belinn Surabaya. Hadir dalam forum ini tiga puluh delapan perwakilan dari politeknik di seluruh indonesia.

Forum dibuka oleh Direktur PENS Bapak Dr. Zainal Arief, ST. MT. dan dilanjutkan sambutan oleh Bapak Dr. Rusminto Tjatur Widodo, ST. selaku Wakil Direktur bidang akademik sekaligus penanggung jawab dalam acara ini. Pukul 14.00 acara diserahkan kepada tim IT PENS untuk memaparkan aplikasi yang telah dirancang. Dalam hal ini tim IT PENS yang bertugas yakni, Bapak Wiratmoko Yuwono, ST. MT.,Bapak Idris Winarno, S.ST, M.Kom, Akhmad Alimudin S.ST, M.Kom dibantu dengan Bapak Sulton dan Bapak Agung.

Hingga pukul 14.30 WIB, hanya empat perwakilan politeknik yang belum hadir dikarenakan masih dalam perjalanan. Menurut Bapak Rusminto hal ini bukanlah kendala serius karena 100% telah konfirmasi untuk dapat hadir. Sayangnya saat dievaluasi, beberapa politeknik masih kurang dalam kelengkapan data kampus. Seperti persyaratan ataupun program studi.

Program PMDK-PN ini sudah digodog sejak lama, namun baru terealisasi di tahun ini. Dari segi hardware dan software sudah disiapkan secara matang, termasuk dalam pengolahan data. Pada PMDK-PN 2014 pendaftar dapat memilih maksimal tiga program studi dengan dua politeknik yang berbeda.

Rencananya untuk meninjak lanjuti sosialisasi PMDK-PN akan dilaksanakan sosialisasi untuk SMA se-derajat pada 29 Januari mendatang yang bertempat di PENS. Selain melalui website, brosur, kunjungan ke beberapa sekolah panitia juga berharap bisa melakukan sosialisasi melalui media elektronik.

Politeknik sebagai pendidikan vokasional profesional diharapkan mampu memberikan prospek bagus bagi mahasiswa. "Harapannya PMDK-PN ini dapat berjalan lancar dan kedepan mampu dikembangkan lagi," ungkap Bapak Dr. Rusminto Tjatur Widodo, ST. (nan/fky)

Alamat website PMDK-PN : http://pmdk.politeknik.or.id