EEPIS-Online, Dalam rangka praktek kerja lapangan (PKL), hari ini (3/10) rombongan dari MAN Sidoarjo mengunjungi kampus PENS. Tepat pukul 08.30 wib, Sebanyak 133 siswa tiba dengan didampingi 16 pembina.

Setibanya di kampus, keluarga besar MAN Sidoarjo dikumpulkan di gedung teater dengan dipandu oleh Ibu Mitfachul Chassanah selaku staff humas PENS. Di sana, para siswa dari MAN Sidoarjo diberikan tampilan tentang profil kampus dan pengenalan program studi yang dimiliki kampus dengan visi untuk menjadi pusat unggulan (center of excellent) pendidikan rekayasa profesional di bidang yang berhubungan dengan elektronika secara nasional dan internasional ini.

Tidak cukup itu, Ibu Mifta juga memberikan informasi mengenai jalur masuk di PENS. Hal ini dilakukan agar mempermudah para siswa kelas XII yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan mereka lebih tinggi. Empat jalur masuk yang diterangkan Ibu Mifta antara lain adalah jalur PMDK bidikmisi, PMDK berprestasi, UMPN dan UMPENS.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kunjungn ke laboratorium. Antusias itulah yang tergambar dari para siswa-siswi MAN sidoarjo ini, ketika akan berkunjung ke laboratorium yang ada di PENS serta melihat langsung cara penggunaan alat-alat praktek."Kunjungan yang dimaksudkan untuk membuka wawasan anak-anak tentang laboratorium karna di sekolah kami fasilitasnya tidak seperti di sini," Ungkap Bapak Sartono selaku pembina dari MAN Sidoarjo.

Siswa-siswi dari program IPA dan IPS ini, mengaku tertarik untuk melanjutkan studi mereka di kampus yang telah berusia 25 tahun ini. "setelah melihat beberapa fasilitas yang ada di PENS,  Saya kagum dengan labnya yang luarbiasa canggih," kata Angga Satria siswa MAN Sidoarjo. (lyn/arn)

wpChatIcon
EnglishIndonesian