EEPIS-Online (5/3), Energi yang terbarukan merupakan hal yang penting untuk menjawab tantangan global. Utamanya dalam bidang ketenagalistrikan. Sehubungan dengan hal tersebut Program Studi Sistem Pembangkitan Energi (SPE) mengadakan kuliah tamu. Dengan mengangkat judul "Prospek Ketenagalistrikan PLN Menyongsong Era Pasar Global" acara ini dilaksanakan hari ini pukul 10.00 WIB. Bertempat di Ruang Teater Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.

""Pada kuliah tamu bertema energi yang merupakan agenda pertama dari program studi SPE Ir. Joke Pratilastiarso MT. beliau mengaku bangga dengan dilaksanakannya acara ini sebagai gambaran untuk prodi SPE kedepan. Dengan pembicara Ir. Noerdajanto, MM. yang merupakan Manager Bidang Komunikasi PLN distribusi Jawa Timur. Acara ini memang maju dari hari yang dijadwalkan. Namun tidak mengurangi kelancaran jalannya acara kuliah tamu.

""

Dengan adanya acara ini ternyata mampu menyita banyak minat mahasiswa. Kapasitas teater yang terdiri dari 150 orang terisi penuh. Mayoritas dihadiri mahasiswa dalam ranah yang bersangkutan. Seperti Sistem Pembangkitan Energi, Elektro Industri, Mekatronika. Ada juga beberapa mahasiswa elektronika dan prodi lainnnya. "Saya senang dengan adanya ku

liah tamu ini, dengan seperti ini kita bisa tahu prospek kerja berhubungan dengan energi kedepan sekaligus sebagai motivasi mahasiswa SPE yang baru dua tahun ini" jelas Sugit Triyono mahasiswa tingkat I D4 Sistem Pembangkitan Energi.

Keseluruhan acara berjalan lancar, dengan dibuka tiga termin pertanyaan ternyata belum cukup menutup rasa keingintahuan peserta. Namun dikarenakan adanya keterbatasan waktu sehingga harus dicukupkan. Sebagai acara yang terbilang perdana dan digagas oleh prodi yang masih baru tentunya acara ini terbilang baik dan sukses. Tidak hanya cukup di kuliah tamu ini semoga kedepan mahasiswa PENS dapat memberikan sumbangsihnya baik ide atau yang lainnya untuk perkembangan energi baru terbarukan. Itu semua untuk Nusantara menjadi Negara lebih maju. (nan/ryo/aul)

wpChatIcon
EnglishIndonesian