EEPIS-Online, Ada sesuatu yang berbeda di kampus PENS pada hari Jum at, 20 Agustus 2010. Memang bukan suatu hal yang langka jika kampus PENS tidak pernah sepi dari aktifitas mahasiswanya, namun untuk kali ini, berbeda. Terlihat banyak mahasiswa yang mengenakan pakaian hitam putih beserta potongan rambut rapi. Informasi Pengenalan Mahasiswa Baru (IPMB) merupakan acara akbar yang tengah digelar pada hari tersebut. IPMB digelar selama enam hari, yaitu pada hari Jum at, 20 Agustus dan Senin-Jum at, 23-27 Agustus 2010. Acara ini merupakan hasil kerja sama antara manajemen PENS dan Mahasiswa.

"ipmb.jpg"IPMB memang selalu diadakan tiap tahun, karena acara ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru PENS serta sarana pengenalan kampus bagi mahasiswa baru tersebut. Acara tersebut diawali dengan sambutan dari perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa PENS yang diwakili oleh Sekjen BEM, Gheschik Safi ur. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara dari Asisten Direktur III PENS, Drs. Miftahul Huda, MT.

Untuk materi dari kegiatan hari pertama yaitu penyampaian masalah keuangan oleh Asisten Direktur II PENS, Aries Pratiarso, ST, MT. Berhubung acara pada hari pertama diadakan pada hari Jum at, maka seluruh mahasiswa baru beserta panitia dan dosen melaksanakan sholat Jum at berjamaah di Hall Gedung Baru PENS.

Meskipun acara ini diadakan pada Bulan Ramadhan, namun semangat dari seluruh elemen yang terlibat tidak pernah kendur, terutama bagi panitia. Panitia telah menyiapkan acara beberapa hari sebelum hari H. Diharapkan dengan adanya acara ini, mahasiswa baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan PENS, serta dapat memperoleh informasi tentang kehidupan kampus PENS.(dip)