Belajar merupakan serangkaian proses yang dapat memberikan perubahan pada setiap orang, baik perubahan perilaku, pola pikir maupun penambahan pengetahuan. Saat ini telah banyak metode pembelajaran yang berkembang di masyarakat, namun tidak semua metode tersebut berhasil. Belajar sambil bermain merupakan salah satu metode yang dinilai cukup efektif karena mampu membuat seorang pelajar lebih termotivasi dan tidak cepat bosan. Dalam perkembangan teknologi multimedia yang pesat ini, metode tersebut banyak diterapkan pada perangkat seluler. Pada proyek akhir ini dibangun sebuah aplikasi yang mengangkat pembelajaran bahasa inggris dengan tema pembelajaran kosakata binatang yang dibangun pada perangkat seluler berbasis iOS yakni iPod touch, iPhone dan iPad. Pada pembuatan aplikasi ini digunakan bahasa pemrograman Objective-C dan library cocos2d, serta memanfaatkan fitur akselerometer. Dari hasil kuisioner terhadap aplikasi, didapatkan bahwa aplikasi ini mampu menjadi salah satu sarana pembelajaran yang menarik dan interaktif. Selain itu juga dapat membantu anak usia sekolah dasar dalam mengenal dan menguasai bahasa inggris khususnya untuk nama-nama binatang.
Berita Terbaru

Melalui Sinergi Bersama Fujifilm, PENS Perkuat Kemampuan Fotografi Mahasiswa Program Studi Teknologi Multimedia Broadcasting

Tampilkan Inovasi Portal Game Gratis, Tim HAGE PENS Sukses Raih Juara Harapan 1 KMI Expo 2025

Tiga Tim P2MW PENS Tuntaskan Penampilan Gemilang di Ajang Kewirausahaan Nasional, KMI Expo XVI 2025

Kemdiktisaintek bersama PENS dan KADIN Jawa Timur Dorong Akselerasi Hilirisasi Riset lewat Sosialisasi Ajakan Industri 2026

Kuatkan Peran PENS sebagai Kampus Inovasi, PENSASI Berdampak 2025 Sukses Dihadiri Pihak Industri dan Siswa SMA/SMK Seluruh Jawa Timur