Telkom Blog Competition 2011: Munculkan Master Blog Baru


Diterbitkan 5 tahun 2 bulan yang lalu


EEPIS-Online, Kegiatan Telkom Blog Competition (TBC) 2011 digelar. Sejumlah finalis dari berbagai daerah se-Jawa Timur lolos dalam acara ini. Kegiatan yang melombakan pembuatan blog dan juga kreatifitas dalam hal jurnalistik ini awalnya diikuti oleh 21 peserta, yang kemudian dikerucutkan menjadi 15 peserta finalis. Acara yang digelar pada hari Minggu(18/12) ini bertempat di ruangan lantai 3 gedung D4 dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 16.30 WIB.

T_Blog.JPG

Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Telekomunikasi (HIMA Telkom) ini mendapat antusias besar dari para finalis. Pasalnya, hadiah yang ditawarkan untuk sang juara sangat besar. Bekerja sama dengan Tugu Pahlawan Blog Community (TPC) dan PT. Sier Surabaya, HIMA Telkom memberikan suasana yang berbeda dari penyelenggaraan T-Blog sebelumnya. Pada acara final ini, para finalis mendapatkan wawasan sederhana tentang Jurusan Teknik Telekomunikasi oleh Ketua HIMA Telkom, Dimas Ghara. Selain itu, para finalis juga mendapatkan workshop tentang bagaimana cara membuat blog yang baik, menarik dan memiliki nilai jual oleh salah satu anggota TPC. Puncaknya, semua materi yang mereka dapatkan akan langsung di posting on the spot untuk dimasukkan dalam blog mereka. Sebelumnya, mereka telah melalui proses seleksi yang ketat dengan mengumpulkan blog yang sudah mereka buat. Nilai seleksi akan diakumulasikan dengan nilai posting yang mereka buat dan nilai presentasi.

Acara ini mengeluarkan 3 juara, Juara 1 diraih oleh Atdayyan dari SMAN 14 Surabaya, lalu juara 2 diraih oleh Amilatul dari MAN 2 Madiun, dan juara 3 adalah Iksan dari SMAN 9 Surabaya. Juara pertama meraih uang tabungan senilai lima ratus ribu rupiah, lalu juara dua meraih tiga ratus ribu rupiah, dan juara tiga meraih seratus lima puluh ribu rupiah.

"Acara ini sangat baik. Saya sangat bersyukur dan senang karena telah meraih juara. Saya senang bisa membanggakan kedua orang tua saya." Ujar Atdayyan, peraih Juara 1 T-Blog 2011.

Bagi peserta yang belum mendapatkan kesempatan untuk menang tidak perlu berkecil hati, karena TBC selanjutnya akan digelar lebih meriah lagi tahun depan. Sempat molor, namun acara berakhir dengan tepat waktu dan meriah. (sat/aul/asw)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    4 + 3 =