EEPIS-Online(31/5)Kerjasama dengan universitas di luar negeri merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal ini juga yang dilakukan oleh PENS. Setelah sukses mengadakan kerjasama pendidikan dengan beberapa universitas terkemuka di Jepang. Tahun ini PENS kembali menggandeng universitas teknologi terkemuka di Taiwan ini NTUST(National Taiwan University Science and Tehcnology) sebagai partner pendidikan selama beberapa tahun kedepan.

Kolaborasi dengan universitas di luar negeri berfungsi sebagai upaya untuk link and match kualitas pendidikan dan SDM di masing-masing negara.Penandatanganan MoU antara PENS dengan NTUST Taiwan dilaksanakan Selasa(21/5) kemarin, isi MoU meliputi dua hal yaitu MoU antar universitas (PENS-NTUST), dan MoU antar laboratorium (Riset Grup EEPIS Wireless Sensor Networks PENS dan Lan HSNL NTUST).

Untuk penandatangan kerjasama antar universitas PENS diwakili oleh Direktur baru PENS Dr.Eng.Zainal Arif,ST.MT. sedangkan dari pihak NTUST Taiwan adalah Dr.Tian Hue-Liu yang merupakan Dekan Fakultas Elektro dan Ilmu Komputer. Kerjasama antar universitas ini berlaku selama 5 tahun kedepan. Sedangkan untuk penandatangan MoU antar Laboratorium dari pihak PENS diwakili oleh M. Udin Harun Alrasyid, Ph.D, yang merupakan kepala Wireless Sensor Network Reserach Group dan dari pihak NTUST Taiwan Prof.Bih-Hwang Lee, beliau merupakan kepala High Speed laboratory.

Semoga kerjasama antar PENS dengan NTUST Taiwan ini dapat meembantu peningkatan kualitas pendidikan dan SDM dimasing-masing Universitas, selain itu juga dapat mempererat hubungan bilateral antar kedua negara. khususnya dalam bidang pendidikan.

(rar)

wpChatIcon
EnglishIndonesian