EEPIS-Online (13/12), Mahasiswa mempunyai tempat tersendiri di dalam tubuh masyarakat, yang berarti bukan bagian yang terpisahkan dari lingkungan masyarakat itu sendiri. Hal ini terlihat dari diadakannya kegiatan pelaksaan desa binaan.Desa binaan yang mendapatkan kesempatan ini adalah Desa Konang, Kecamatan Glagah, Lamongan dengan pelaksanaan yang berlangsung pada tanggal 11-12 desember 2011.

Didukung oleh pihak management yang diselenggarakan oleh
Organisasi Mahasiswa seperti BEM beserta Himpunan Mahasiswa yang terdiri
dari empat jurusan (Elektronika, Elektro Industri, Infomatika, dan
Telekomunikasi). namun, untuk Himpunan Telekomunikasi akan dilaksanakan
pada tanggal 24 Desember 2011.

"desa.jpg"Semenjak hari pertama acara ini disambut dengan antusias oleh para warga Desa Konang. Kegiatan ini berisikan tentang pelatihan kepada semua kalangan seperti,  Pelatihan  yang diadakan oleh Himpunan mahasiswa Jurusan Elektronika "Konversi energi merubah arus DC menjadi AC dengan Accu Bekas" yang ditujukan oleh bapak-bapak danpara remaja putra. selanjutnya dari Himpunan Mahasiwa Jurusan Elektro Industri seputar "Sosialisasi tentang Bahaya Penyakit Demam Berdarah" yang ditujukan kepada Ibu-ibu warga Desa Konang, kemudian pelatihan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan IT ada Pelatihan "Microsoft Office kepada Guru SD dan Siswa Kelas 6 SD" yang ditujukan kepada guru dan mahasiswa, serta kegiatan dari BPH BEM ada "Lomba Mewarnai untuk Siswa Kelas 1 SD".

"Harapannya, bisa lebih baik lagi dan lebih berbeda dari sebelumnya untuk, telkom nanti. Dan warga bisa memanfaatkan pelatihan yg ada," ujar Rizky Mahesa Putra salah satu mahasiswa PENS. (/ent)


wpChatIcon
EnglishIndonesian