Berikan Sarana Penguatan Rohani, PENS Selenggarakan Terapi Sholat Bahagia


Diterbitkan 1 minggu 6 hari yang lalu


Berikan Sarana Penguatan Rohani, PENS Selenggarakan Terapi Sholat Bahagia
Photo By : ENT - Dimas

EEPIS Online – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) baru saja usai menyelenggarakan kegiatan Terapi Sholat Bahagia pada Sabtu (10/2). Bertajuk Pengembangan Sumber Daya Manusia Melalui Penguatan Rohani Terapi Sholat Bahagia, acara ini dimulai pada  pukul 07.30 WIB. Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag. sebagai pemateri.

“Sholat merupakan kewajiban untuk kita, tentunya sholat dengan khusyuk agar lebih dekat dengan Allah SWT juga merupakan kewajiban. Oleh karena itu alangkah pentingnya memahami setiap doa yang kita panjatkan saat sholat. Dengan adanya kegiatan ini kita dapat bersama-sama memahami setiap do’a yang dipanjatkan,” tutur Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag.

Bertempat di Auditorium gedung Pasca Sarjana PENS, kegiatan diawali dengan sambutan Edi Satriyanto, S.Si., M.Si. selaku Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Informasi. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi. Diantaranya adalah mengenai penguatan mindset T2Q (Tumakninah, Tawakal, dan Qana’ah) menuju sukses dan bahagia. Materi mengenai penghayatan gerakan sholat bahagia, latihan redaksi doa, dan motivasi prestasipun turut disampaikan dalam kegiatan ini.

Lebih dari 200 civitas PENS yang terdiri dari dosen serta karyawan mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir. Tidak hanya itu, Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag. pun memberikan bimbingan mengenai sholat yang benar seusai dilaksanakannya sholat dhuhur berjama’ah. Seluruh pesertamelaksanakan praktik sholat bahagia sesuai dengan bimbingan dari Prof. Dr. Moh. Ali Aziz, M.Ag.

Kegiatan diakhiri dengan I’tiraf yakni merenung bersama atas apa yang telah diperbuat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan civitas PENS mengenai sholat. Diharapkan pula dengan adanya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan pengetahuan civitas PENS khususnya dalam bidang bidang kerohanian.  (ani)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    5 + 8 =