Focus Group Discussion : Seragamkan Pemahaman 5 Politeknik mengenai Digital Ekonomi


Diterbitkan 2 minggu 3 hari yang lalu


Focus Group Discussion : Seragamkan Pemahaman 5 Politeknik mengenai Digital Ekonomi
Photo By : ENT - Farah

EEPIS Online – Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan Politeknik di Indonesia. Salah satunya melalui Program Hibah Peningkatan Mutu Pendidikan Politeknik (PH-PMPP). Berkenaan dengan itu Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bersama empat Politeknik lainnya yakni Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Politeknik Caltex Riau (PCR) serta Politeknik Negeri Batam (Polibatam) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD)Penyususnan Proposal Digital Ekonomi untuk Politeknik Penugasan Lanjut Pada (6-8/2).

“Kegiatan Focus Group Discussion ini bertujuan untuk menyeragamkan pemahaman kami khususnya para Politeknik mengenai Digital Ekonomi sehingga diharapkan nantinya dapat menghasilkan suatu karya yang dapat direalisasikan dan benar bermanfaat untuk Indonesia,” tutur Dr. Zainal Arief ST. MT. selaku Direktur PENS.

Bertempat di Gedung Pascasarjana PENS lantai satu, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh lebih dari 20 peserta. Yang terdiri dari perwakilan kelima Politeknik serta Project Management Unit (PMU) Polytechnic Education Development Project (PEDP). Dimulai pukul 15.30 WIB kegiatan dimulai dengan sambutan yang diberikan oleh Direktur perwakilan Politeknik serta PMU. Dr. Zainal Arief ST. MT. selaku Direktur PENS turut memberikan sambutan pada kesempatan ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pengalaman Politeknik dalam merintis digital ekonomi. Dalam kesempatan ini PENS diwakili oleh Edi Satriyanto S.Si, M.Si. Beliau menyampaikan bahwa dalam menghadapi digital ekonomi kita tidak memerlukan suatu program studi baru namun program studi yang ada dilinierkan dengan digital ekonomi. Sehingga antara program studi dengan digital ekonomi dapat saling nersinergi.

Dalam FGD kali ini juga turut diundang tamu asal Belanda yakni Paul Van de Veer serta Leo Van Koppen yang menyampaikan mengenai Cyber Security. Tak lupa sesi tanya jawab pun dilakukan dalam kegiatan ini. Tentu momen ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh para peserta. Kegiatan pada hari pertama ini berakhir dengan sesi foto bersama antara perwakilan Politeknik, PMU, Paul Van de Veer serta Leo Van Koppen. Diharapkan kegiatan FGD ini dapat berlangsung lancar hingga berakhirnya acara. Serta dapat dihasilkan suatu proposal yang dapat direalisasikan nantinya. (ani)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    8 + 0 =