Hari Terakhir UAS, Program Pascasarjana Terapan Gelar Kuliah Tamu Elastic WLAN System


Diterbitkan 6 hari 14 jam yang lalu


Hari Terakhir UAS, Program Pascasarjana Terapan Gelar Kuliah Tamu Elastic WLAN System
Photo By : Junivia - ENT

EEPIS Online – Program Pascasarjana Terapan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), kembali menyelenggarakan kuliah tamu pada Senin, (8/1). Kegiatan yang bertepatan dengan penghujung semester gasal ini menempati ruang Mini Teater Gedung Pascasarjana PENS. Meskipun bersamaan dengan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) hari terakhir, kegiatan ini dihadiri oleh 72 peserta.

Dimulai tepat pukul 13.00 WIB kegiatan ini menghadirkan Professor Nobuo Funabiki dari Department of Electrical and Communication Engineering, Okayama University, Jepang. Sebelum menyampaikan topik utama, Nobuo mengenalkan sekaligus memberikan informasi tentang Okayama University. Kemudian dilanjutkan penyampaian topik utama yang menjelaskan mengenai Elastic Wireless Local Area Network System Challenge For Energy Saving And High Performance Wireless Network.

Dalam momen ini, Nobuo menjelaskan lebih jauh tentang Elastic WLAN System yang menjadi risetnya. “Elastic WLAN System ini sangat bermanfaat karena dapat diaplikasikan dan dikolaborasikan dengan sistem yang ada saat ini,” ungkapnya.  Dengan materi yang menarik, kegiatan ini pun disambut dengan antusias oleh peserta.

Selain itu, Nobuo juga menyampaikan materi mengenai JAVA programming yang penting untuk dikuasai di era digital seperti ini. Puas dengan materi yang tidak jauh dari risetnya, Nobuo juga membagikan tips-tips mendapat beasiswa. Tips ini dirasa perlu bagi mahasiswa maupun dosen yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa mengenai Elastic WLAN. Berbagai manfaat pun, sudah dirasakan peserta yang tampak antusias mengikuti jalannya kegiatan.  “Kuliah tamu kali ini sangat menarik, apalagi menghadirkan Profesor Nobuo Funabiki. Manfaatnya kita bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang Elastic WLAN, JAVA, dan juga dapat tips-tips untuk meraih beasiswa,” tutur I Putu Ade Surya Gunawan, mahasiswa Program Pascasarjana Elektornika. (mus)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    2 + 8 =