Mahasiswa PENS Sambut Tahun Baru 2018 Dengan Ujian Akhir Semester Gasal


Diterbitkan 1 minggu 5 hari yang lalu


Mahasiswa PENS Sambut Tahun Baru 2018 Dengan Ujian Akhir Semester Gasal
Photo By : ENT - Junivia

EEPIS Online – Menyambut pergantian tahun, mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bersiap untuk melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal. Tanpa mengurangi euphoria perayaan tahun baru, mahasiswa menyambut dan mempersiapkan UAS yang terjadwal selama seminggu (2-8/1) ini dengan baik dan tekun. Berbagai hal dilakukan mahasiswa untuk memaksimalkan persiapan, mulai dari membuat rangkuman, mengerjakan latihan soal, hingga kegiatan belajar bersama.

Kali ini, tidak terdapat minggu pengganti yang biasanya mengawali pelaksanaan ujian. Karena itu, mahasiswa tentunya harus belajar lebih ekstra untuk persiapan menghadapi UAS diantara padatnya perkuliahan. “Persiapannya sedikit kuwalahan karena kan tidak ada minggu pengganti, jadi ada beberapa mata kuliah termasuk praktikum yang harus dirangkap, dan diantara padatnya kegiatan itu, kita juga harus belajar buat UAS,” tutur  Mareta Dwi yang merupakan mahasiswa semester satu Teknik Telekomunikasi.

Banyak dijumpai kegiatan belajar bersama baik di area kampus maupun di luar kampus sebagai persiapan menghadapi UAS. “Selain belajar dari rangkuman dan latihan soal, yang terpenting juga berdoa. Selain itu kami juga ada belajar bersamauntuk me-review dan sharing tentang materi yang kami pelajari masing-masing supaya bisa lebih paham,” pungkas mahasiswa baru Teknik Elektronika, Firman Wahyu Mahendra.

Ir. Anang Budikarso, MT. selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan juga menerbitkan surat imbauan agar seluruh kegiatan kemahasiswaan ditiadakan selama pekan ujian berlangsung. Hal ini dimaksudkan supaya mahasiswa dapat fokus dalam menghadapi ujian dan mendapat hasil yang memuaskan untuk mengakhiri semester ini. “Saya setuju dengan imbauan ini supaya mahasiswa bisa lebih fokus dengan UAS, nanti setelah UAS mereka bisa kembali fokus dan punya banyak waktu untuk kegiatan-kegiatan lain,” imbuh Mareta.

  Memasuki hari keempat, mahasiswa PENS masih terus berupaya mencapai hasil yang maksimal dalam ujian kali ini. Diharapkan mahasiswa mampu melewati ujian dengan lancar hingga hari terakhir pelaksanaan. Diharapkan pula mahasiswa PENS dapat mencapai target serta prestasi yang diinginkannya. (res)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    1 + 7 =