EEPIS Online – Ajang bergengsi berskala nasional yakni Jember Line Tracer kembali digelar oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Universitas Jember (UNEJ). Berlangsung selama 2 hari, kompetisi ini dimulai sejak Sabtu kemarin (25-26/11). Acara tersebut terbagi atas dua divisi yakni divisi analog yang diperuntukkan kategori SMP dan divisi microcontroller untuk kategori SMA dan mahasiswa. Dengan dihadiri sekitar 69 tim dari berbagai instansi, kompetisi tersebut digelar meriah dan penuh antusias. Dalam kompetisi ini Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil menyabet 2 juara dari divisi microcontroller, yakni Juara 1 dari tim Panzer Air Glow dan Juara 3 dari tim Panzer Lit flow.

Mengusung tema "Futuristic War", pada hari pertama kompetisi dilangsungkan di Gedung Soetarjo, UNEJ ini terdapat sesi technical meeting dan running test. Di sesi tersebut peserta diharapkan hadir supaya dapat mengetahui jalannya acara dikeesokan harinya. Dengan persiapan yang cukup matang kurang lebih satu minggu kedua tim dari PENS siap menunjukkan performanya. Meski sempat mengalami kendala namun tak menyurutkan semangat tim Panzer Air Glow yang terdiri dari Gilang Heru Kencana dan Moch Chafidh Al-Ayyubi untuk berjuang.

"Saat babak penyisihan 32 besar itu kita masih peringkat 9. Tapi alhamdulillah setelah babak 32 besar selalu jadi nomer 1 terus sampai final," terang Chafidh. Selain kedua mahasiswa Prodi Teknik Telekomunikasi tersebut, turut berpartisipasi pula dan memberikan sumbangsih prestasi kepada PENS sebagai juara ketiga. Mereka adalah Ghagas Prabaswara,  Firman Wahyu Mahendra dan Andi Mei Prasetyo Isworo yang merupakan mahasiswa Teknik Elektronika.

Dengan adanya suatu kompetisi secara tidak langsung dapat meningkatkan skill mahasiswa baik dibidang akademik maupun non akademik. "Semoga menjadi motivasi untuk mahasiswa PENS yang lain agar terus berinovasi dan berprestasi serta membanggakan almamater,"imbuh Chafidh. Oleh karena itu, diharapkan dengan diraihnya prestasi tersebut dapat memberikan motivasi kepada Mahasiswa PENS untuk terus meningkatkan jiwa kompetitif guna mengangkat nama baik PENS hingga ke kancah yang lebih tinggi lagi.(dya/meg)

wpChatIcon
EnglishIndonesian