Extreme PC Day Campus Roadshow: Kerjasama Perdana PENS dengan Intel


Diterbitkan 1 minggu 3 hari yang lalu


Extreme PC Day Campus Roadshow: Kerjasama Perdana PENS dengan Intel
Photo By : Dea - ENT

EEPIS Online – Extreme PC Day Campus Roadshow di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah berlangsung pada Kamis (30/11). Acara yang menempati Ruang Auditorium Pascasarjana ini, merupakan salah satu bentuk kerjasama PENS dengan Intel, salah satu perusahaan microprocessor di dunia. Kegiatan tersebut difasilitasi oleh Jagat Review sebagai salah satu komunitas di Indonesia yang mengulas dan mengamati gadget, komputer, aplikasi dan berbagai perkembangan teknologi dunia.

Berlangsung sejak pukul 08.00 WIB peserta pada acara kali ini merupakan mahasiswa PENS jurusan Teknik Informatika, Teknik Mekatronika, dan Teknologi Game. Kali pertama dilaksanakan di PENS, Extreme PC Day Campus Roadshow dibuka dengan seminar mengenai perkembangan teknologi. Materi tersebut disampaikan oleh Dedy Irvan selaku selaku CEO dari PT JGT Analist dan Chief Editor di JagatReview.com.

Pada momen itu, para peserta diberi berbagai wawasan mengenai teknologi yang saat ini sedang berkembang. Materi dititikberatkan pada perkembangan personal computer (PC) sebagai salah satu alat yang paling sering mahasiswa gunakan dalam kegiatan sehari-hari. “Mahasiswa harus memiliki pengetahuan mengenai perkembangan PC karena merupakan alat paling dasar dalam berkegiatan sehari-hari,” ungkap Dedy Irvan.

Usai seminar, para peserta mendapat workshop mengenai overclocking. Pada momen kali ini, peserta mendapatkan materi dan praktek langsung mengenai bagaimana cara meng-overclock PC mereka sendiri. “Dengan overclock, mahasiswa kedepannya bisa memaksimalkan kinerja dari PC mereka untuk mendukung proses perkuliahan, mereka juga bisa mengasah hardskill,” tutur Novian Fajar Satria, S.ST., MT. selaku penanggung jawab acara. Tak hanya itu, lomba overclocking dan game CSGO juga turut meramaikan dan menjadi daya tarik bagi seluruh peserta.

Kemeriahan semakin nampak di akhir acara, karena terdapat sesi pembagian hadiah senilai jutaan rupiah bagi para pemenang lomba. Seusai terselenggaranya acara ini, diharapkan para peserta memiliki tambahan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi khususnya PC. “Semoga tidak hanya hadiahnya yang berkesan, tapi konten yang didapat juga dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan mereka. Harapannya input yang kami berikan bisa membuka wawasan mahasiswa tentang perkembangan teknologi,” tegas Dedy Irvan. (tts/mus)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    2 + 3 =