Kuliah Tamu PLN: Salah Satu Bentuk Program Revitalisasi dari Pemerintah


Diterbitkan 2 minggu 3 hari yang lalu


Kuliah Tamu PLN: Salah Satu Bentuk Program Revitalisasi dari Pemerintah
Photo By : ENT - Farah

EEPIS Online – Sejak tahun 2016, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dipercaya untuk menyelenggarakan program kerjasama dengan PT. PLN (Persero). Bentuk kerjasama tersebut diwujudkan dengan adanya program studi D3K PLN yang berada di dalam lingkup jurusan Elektro Industri. Kemarin, (24/11) PENS yang bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) PT. PLN Persero kembali menggelar kuliah tamu sebagai salah satu bentuk revitalisasi dari pemerintah.

Bertempat di Gedung Teater PENS, kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa D3K PLN. Pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut adalah Ir. Dudung Irawan, MIM., MSE., selaku manajer pengembangan inovasi dan kemitraan Pusdiklat PT. PLN Persero. Kuliah tamu yang bertajuk Building Customer Service Skill & Mindset bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa D3K PLN yang kelak akan bertugas sebagai pelayan masyarakat.

Pada momen kali ini, Ir. Dudung Irawan, MIM., MSE., menyampaikan mengenai bagaimana cara mahasiswa memahami aturan pelayanan pelanggan yang kelak akan mereka terapkan saat bekerja di PLN. “Poin penting dari materi hari ini adalah sebagai insan PLN, kami harus melakukan perubahan besar dalam melayani pelanggan,” tutur Ir. Dudung Irawan, MIM., MSE. saat memberikan keterangannya. Dia juga menyampaikan bahwa petugas PLN merupakan abdi masyarakat, mereka minimal harus mengetahui 5 paradigma yang kelak akan dihadapi saat melakukan pelayanan. Karenanya, para peserta diharap paham mengenai hal tersebut sejak mereka masih dalam tahap pembelajaran.  

Penyampaian materi yang sangat menarik dan interaktif, menjadikan kuliah tamu ini mendapat antusias tinggi dari peserta. Kegiatan yang merupakan pengalaman pertama bagi mahasiswa D3K PLN tingkat satu ini, sukses memberi banyak ilmu mengenai bagaimana cara dalam menghadapi konsumen. Kegiatan pun ditutup dengan sesi tanya jawab.

Usai kegiatan, para peserta berharap dapat mengaplikasikan materi yang didapatkan dengan baik dan benar. “Saya pribadi sangat kagum pada bapak Dudung selaku pemateri. Beliau sangat menguasai apa yang beliau sampaikan. Saya jadi lebih mengerti bagaimana cara menjadi pelayan masyarakat yang baik,” tutur salah satu peserta, Azka Putra. (tts/mus)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    0 + 7 =