Program Studi Teknik Telekomunikasi Hadirkan Presdir PT. Telin dalam Kuliah Tamu


Diterbitkan 2 minggu 3 hari yang lalu


Program Studi Teknik Telekomunikasi Hadirkan Presdir PT. Telin dalam Kuliah Tamu
Photo By : ENT - Junivia

EEPIS Online – Program Studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengadakan kuliah tamu pada Rabu (22/11). Bertempat di Ruang Teater Gedung D3 PENS, kuliah kali ini mendatangkan President Director PT. Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin), Faizal Rochmad Djoemadi, ST, M.Sc,. Dengan pemateri yang luar biasa, kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa aktif, namun juga para dosen Program Studi Teknik Telekomunikasi PENS.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 18.00 WIB mendapat antusias tinggi dari peserta. Kuliah ini dibuka dengan sambutan oleh Akuwan Saleh, S.ST, MT selaku Ketua Program Studi D4 Teknik Telekomunikasi. Dalam sambutannya dia menekankan pentingnya mahasiswa memperluas wawasan. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Digital Transformation yang membuka wawasan mahasiswa mengenai era transformasi digital yang berlangsung begitu cepat ini.

Turut dijelaskan pula profil singkat PT. Telin yang merupakan anak perusahaan dari PT. Telekomunikasi Indonesia. Perusahaan ini merupakan alat untuk melakukan ekspansi bisnis secara internasional. Tidak hanya itu, Faizal yang menekankan pentingnya peran generasi muda sebagai agent of change, menjelaskan tiga poin penting yang harus dimiliki seorang mahasiswa, yakni skill,knowledge, dan yang terpenting yaitu attitude. Skill dan knowledge bisa didapat dari mana saja, namun kunci dari kesuksesan yang sesungguhnya adalah attitude,” ungkap Faizal.

Diharapkan dengan kegiatan ini mahasiswa sebagai generasi penerus menyadari pentingnya peran mereka untuk masa depan. Untuk dapat bersaing dengan negara-negara maju, dibutuhkan tekad yang kuat untuk terus belajar dan membuat inovasi demi inovasi serta kemampuan melihat berbagai persoalan sebagai sebuah opportunity. “Mahasiswa khususnya dari Prodi Teknik Telekomunikasi harus terus punya semangat belajar, harus terus mengikuti perkembangan zaman, dan jangan cepat puas, karena teknologi telekomunikasi saat ini terus berkembang dalam waktu yang cepat,” imbuh Faizal. (res/mus)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    9 + 8 =