“Mancal Nang Suroboyo” Tutup Serangkaian Kegiatan Pekan PENS Sehat


Diterbitkan 1 minggu 2 hari yang lalu


“Mancal Nang Suroboyo” Tutup Serangkaian Kegiatan Pekan PENS Sehat
Photo By : Dimas - ENT

EEPIS Online – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November 2017, Kementrian Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengadakan kegiatan Pekan PENS Sehat. Sebagai penutup rangkaian kegiatan Pekan PENS Sehat, diadakan acara bersepeda bersama pada hari Minggu (12/11). Kegiatan bertajuk “Mancal Nang Suroboyo (MNS)” merupakan kegiatan baru dalam Pekan PENS Sehat.

Menggandeng Komunitas Subcyclist yang merupakan komunitas bersepeda di Surabaya, kegiatan MNS ini diikuti oleh mahasiswa PENS serta anggota Subcylist. Dimulai pukul 06.00 WIB, peserta MNS bersepeda mengelilingi kawasan Surabaya Timur dengan titik kumpul yaitu halaman depan Gedung Pascasarjana PENS. Kegiatan ini merupakan sebuah inovasi dari KESMA BEM PENS dalam upaya meningkatkan tingkat kesadaran mahasiswa akan pentingnya menjaga kesehatan. “Dengan diadakannya MNS ini, apalagi kita menggandeng Subcyclist, kita disini ingin mengenalkan PENS ke dunia luar, supaya masyarakat lebih mengenal PENS,” tutur Ketua Pelaksana Pekan PENS Sehat, Deviyanti Hutari.

Usai bersepeda bersama, terdapat perlombaan menarik bagi peserta MNS. Lomba tersebut bertempat di depan Perpustakaan Gedung D3 PENS. Terdapat tiga macam lomba yang mendapat sambutan antusias tinggi dari peserta. Keseruan kegiatan ini tampak hingga penghujung acara yang ditutup pukul 10.30 WIB.

Kegiatan MNS ini membuktikan bahwa olahraga tidaklah sulit dan menyita banyak tenaga. “Olahraga itu simple, kok, contohnya dengan bersepeda,” tutur Deviyanti. Dengan diadakannya MNS ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya kesehatan. Dengan antusiasme yang tinggi dari civitas PENS, diharapkan Pekan PENS Sehat selanjutnya akan diadakan dengan inovasi kegiatan baru yang tentunya bermanfaat bagi civitas akademika PENS. (res/mus)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    1 + 8 =