KMHE 2017: Belum Berhasil, Tim Delegasi PENS Akan Tingkatkan Kemampuan


Diterbitkan 1 minggu 3 hari yang lalu


KMHE 2017: Belum Berhasil, Tim Delegasi PENS Akan Tingkatkan Kemampuan
Photo By : Dimas - ENT

EEPIS Online Selama lima hari tim delegasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah mengikuti serangkaian Kompetisi Mobil Hemat Energi (KMHE) 2017. Mereka berusaha keras untuk menampilkan yang terbaik di kegiatan yang bertempat di sirkuit Kenjeran Park, Surabaya. Namun, pada hari terakhir kompetisi tepatnya Sabtu (12/11), PENS dengan keempat mobilnya tidak terpilih dalam 12 tim terbaik untuk kembali bertanding. Bukannya mematahkan semangat anggota, Hal tersebut justru menambah semangat untuk meningkatkan kemampuan dan memperoleh hasil lebih baik kedepannya.

Delegasi PENS yakni tim EEPROVE dan tim CHAPENS tampak menghadiri closing ceremony KMHE 2017 yang bertempat di Gedung Robotika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Acara ini dimulai pada pukul 18.00 WIB.Sambutan ketua pelaksana yaitu Fahmi Mubarok, S.T., M.Sc., menjadi pembuka kegiatan penutup ini. Dilanjutkan sambutan oleh Rektor ITS yakni Prof.Ir.Joni Hermana, M.Sc.Es., Ph.D., dan juga pihak Pendidikan Tinggi (DIKTI) yakni Dr. Widyo Winarso, M.Pd.

Pengumuman pemenang lomba yang terbagi dalam banyak kategori menjadi hal yang paling ditunggu. Usai pengumuman, delegasi PENS tetap menikmati prosesi hingga penghujung acara. Seluruh anggota tetap tertawa bersama, serta memberikan semangat satu sama lain. Mereka mengungkapkan, meskipun belum sesuai target awal, semangat tidak berhenti sampai penutup acara ini. “Disini sesama anggota kita saling membuat nyaman, bercanda bersama, saling menerima pendapat,  juga tidak menyalahkan satu sama lain dan tetap profesional,” ujar Aditya ilham selaku salah satu tim elektrik dalam Tim CHAPENS Urban.

KMHE 2017 menjadi pengalaman tersendiri bagi delegasi PENS. Dalam kompetisi tahunan ini, dapat memberikan pembelajaran mengenai riset dalam segala aspek dibidang mobil listrik. “Kedepannya, kita akan terus berusaha lagi, belajar dari evaluasi yang telah terjadi, serta riset di sektor bidang mekanik dan kelistrikan yang masih perlu diperbaiki lagi. Kami berharap kedepannya dari tim mobil PENS bisa menunjukkan hasil maksimal dengan memanfaatkan waktu, untuk riset mulai sekarang hingga tahun depan,” tutur Anggita Abimanyu selaku kepala divisi non-technical(umi/mus)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    1 + 5 =