PENS Salad Day: Dukung Penerapan Pola Hidup Sehat


Diterbitkan 1 minggu 3 hari yang lalu


PENS Salad Day: Dukung Penerapan Pola Hidup Sehat
Photo By : Zaka - ENT

EEPIS Online – Masih dalam serangkaian Pekan PENS Sehat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengadakan kegiatan PENS Salad Day.  Kegiatan yang dihelat pada Jumat (10/11) ini, bertempat di Hall Gedung D4 PENS. Diselenggarakan perdana, kegiatan tersebut mendukung penerapan pola hidup sehat dengan menyediakan salad buah bagi civitas akademika PENS dengan harga yang terjangkau.

PENS Salad Day dimulai pukul 08.30 WIB. Dengan menyediakan 150 porsi salad buah, kegiatan ini mendapat tanggapan baik dari mahasiswa PENS. Terbukti, sejak dibukanya stand penjualan, antrian sudah mengular panjang. Tidak hanya mahasiswa, dosen dan karyawan juga turut masuk dalam antrian tersebut. Dalam waktu 30 menit salad buah yang disediakan sudah tidak bersisa.

Salad buah yang harganya hanya dipatok 3000 rupiah ini, berisi berbagai macam buah. Mulai dari buah naga, melon, semangka, mangga, dan apel. Tidak hanya itu, perpaduan buah tersebut dibalut dengan susu kental manis dan keju. Selain harganya yang ramah di kantong, cita rasa dan manfaat dari salad ini juga menjadi daya tarik tersendiri. “Kegiatannya sangat baik, harganya murah, saladnya enak dan tentunya bergizi, semoga sering-sering diadakan kegiatan serupa,” tutur Nita Safira Yuliani salah satu mahasiswi PENS.

PENS Salad Day ini juga turut memeriahkan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2017. Kegiatan tersebut juga digelar dengan tujuan meningkatkan kesehatan mahasiswa PENS. Pasalnya, perkuliahan yang padat seringkali menjadikan mahasiswa kurang menjaga pola hidup sehat terutama makanan. “Kami berupaya untuk meningkatkan kesehatan mahasiswa PENS yang rata-rata kurang menjaga kesehatannya. Hal ini terlihat dari kegiatan donor darah kemarin, banyak mahasiswa yang kurang memenuhi persyaratan,” tutur Devianti Hutari Purwaningtyas selaku Ketua Pelaksana Pekan PENS Sehat.(mus)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    2 + 2 =