TELKOM CUP : Tingkatkan Solidaritas dan Kekeluargaan Antar Angkatan Telkom


Diterbitkan 1 minggu 5 hari yang lalu


TELKOM CUP : Tingkatkan Solidaritas dan Kekeluargaan Antar Angkatan Telkom
Photo By : ENT - Dea

EEPIS Online – Himpunan Mahasiswa Telekomunikasi (HIMA TELKOM) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menggelar kompetisi yang rutin diadakan tiap tahunnya, TELKOM CUP 2017. Program kerja Departemen Pengembangan Minat dan Bakat ini diikuti oleh Seluruh mahasiswa aktif jurusan Teknik Telekomunikasi PENS. Pada Selasa kemarin (07/11), telah terselenggara Opening Ceremony yang bertempat di Lapangan Merah Gedung D3 PENS. Dengan mengusung tema “Solidarity in Diversity”, kegiatan tersebut dihelat sejak pukul 18.30 WIB.

Acara yang dimulai dengan sambutan oleh Pramesita Setara Devi selaku Ketua Pelaksana TELKOM CUP 2017 ini bertujuan untuk memupuk solidaritas guna merekatkan antar angkatan dan juga sebagai ajang pencarian bibit bibit unggul yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti kompetisi tahunan kampus yang akan digelar bulan Maret mendatang, PENS Competition (PENS COMP). Ketua HIMA TELKOM yakni Retno Hadi Prasetya, turut memberikan sambutan dan semangat kepada para peserta di malam tersebut. Kemudian peserta dikondisikan berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolik yang dipimpin oleh Ketua Pelaksana TELKOM CUP 2017.

Pada momentum kali ini, terdapat 10 cabang lomba diantaranya traditional games, fotografi, accoustic band, memasak dan juga beberapa pertandingan seperti bola basket yang terdiri dari tim putra dan tim putri, bola voli, futsal, bulutangkis dan juga counter strike. Bersamaan dengan Opening ceremony tersebut terlaksana pula lomba traditional games. Mahasiswa terlihat antusias mengikuti lomba, terutama bagi mahasiswa Teknik Telekomunikasi angkatan 2017 yang baru merasakan Telkom Cup di tahun ini. “Acara malam ini sudah sangat bagus, saya cukup bangga menjadi bagian dari Telkom  karena Telkom dapat menyelenggarakan acara semeriah ini,” tutur Rafi Ganendra, mahasiswa Teknik Telekomunikasi angkatan 2017.

Diharapkan dari adanya kompetisi kali ini kekeluargaan mahasiswa Teknik Telekomunikasi lebih erat lagi dan lebih siap dalam mengadapi PENS COMP mendatang. Rafi Ganendra berharap agar kegiatan seperti ini selalu diadakan setiap tahunnya. “Saya berharap adanya acara seperti ini dapat berlangsung setiap tahunnya dan semakin bertambah jenis lombanya agar adik adik dapat merasakan TELCOM CUP seperti yang dirasakan mas mbaknya,” tuturnya. (dya/ani)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    8 + 2 =