Hima MMB Kenalkan Perkembangan Teknologi Broadcast di Era Digitalisasi dengan Kuliah Tamu


Diterbitkan 2 bulan yang lalu


Hima MMB Kenalkan Perkembangan Teknologi Broadcast di Era Digitalisasi dengan Kuliah Tamu
Photo By : Dimas-ENT

EEPIS Online - Selasa, (10/10) Himpunan Mahasiswa Multimedia Broadcasting (Hima MMB) usai menggelar kuliah tamu. Mengusung tema “Perkembangan Teknologi Broadcast menuju era digitalisasi”, kuliah tamu kali ini bertempat di Lab Fotografi Pascasarjana Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Acara yang dibuka pada pukul 18.30 WIB ini, dihadiri oleh mahasiswa kelas 1, 2 dan 3 Departemen Multimedia Kreatif (MMK). Yang didalamnya terdiri dari mahasiswa jurusan Multimedia Broadcasting (MMB) dan juga Game Technology (GT).

Acara yang bertujuan memperkenalkan teknologi pada era digitalisasi ini dibuka dengan doa. Kemudian disambung dengan sambutan oleh Ketua Hima Mmb yaitu Sony Gusti Baghtiar dan Akhmad Alimudin,S.ST.M.Kom selaku dosen. Kuliah tamu inipun dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Husen selaku alumi MMB angkatan 2012 yang sekarang sedang berkecimpung di dunia boadcast opperation di PT. Infracom Telesarana. Materi kali ini menjelaskan Teknologi TV analog dan Digital serta bagian-bagiannya dan bagaimana proses sampainya sinyal hingga cara untuk menghadapi era digitalisasi di tahun 2018.

Acara ini membuat mahasiswa semakin bersemangat dan menimbulkan keigintahuan tinggi bagi peserta. Tak hanya itu, disela-sela materi beliau juga memberi motivasi dan nasehat. Beliau menuturkan bahwa sebagai mahasiswa tidaklah hanya belajar yang berhubungan dengan mata kuliahnya saja, tapi juga mencoba menemukan hal-hal yang baru. Ditengah-tengah acara, hadir salah seorang dosen yaitu Farida Annisa D.,S.ST.MT yang sedikit mengenalkan dunia kerja kepada para mahasiswa.

Serangkaian acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan berfoto bersama. Dengan adanya acara ini memperkenalkan jangkauan broadcasting dan diharapkan mahasiswa bisa semangat untuk terus berkarya dan ilmu yang diperoleh bisa bermanfaat. “Jangan hanya memilih ilmu yang disukai, karena di dunia luar terutama pada perusahan tidak dapat memilih ilmu mana yang akan diterapkan. Ambil semuanya dan pelajari meskipun itu bukan bidang kita,” tutur Husen selaku pemateri.(umi/meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    5 + 6 =