Kunjungan SMKN 1 Cilacap : "PENS adalah salah satu yang terbaik di Indonesia"


Diterbitkan 2 bulan yang lalu


Kunjungan SMKN 1 Cilacap :
Photo By : Junivia-ENT

EEPIS Online – Selasa, (10/10) SMKN 1 Cilacap telah usai melaksanakan kunjungan mereka di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Rombongan yang berjumlah kurang lebih 45 orang ini, terdiri dari 2 kelas siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Mereka disambut hangat oleh pihak humas di Ruang Pertemuan 1 Gedung D4 PENS. Disana mereka diberi pemaparan tentang sistem perkuliahan dan informasi lain terkait PENS.

Selama sesi sambutan dan pengenalan tentang PENS, terlihat antusiasme dari semua peserta kunjungan. Pada sesi tanya jawab, tak hanya siswa yang aktif bertanya, namun guru pembimbing dari SMKN 1 Cilacap juga turut memberikan pertanyaan mereka tentang PENS. Para peserta diharapkan mendapat banyak informasi tentang perkuliahan untuk membuka wawasan mereka mengenai jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Disini siswa mendapat wawasan bahwa pendidikan itu tidak hanya berhenti di SMK. Mereka bisa menggali banyak informasi tentang politeknik khususya PENS,” tutur Pipiet Dwi Komariyah, S.Pd selaku guru pembimbing.

Seusai tanya jawab, agenda dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke laboratorium. Pada momen kali ini, mereka berkesempatan mengunjungi 3 laboratorium yang ada di Gedung D4 yaitu Laboratorium Sistem Informasi Geografis, Laboratorium Jaringan Database dan Computer Vision Laboratory. Disana mereka diberi paparan tentang fungsi, fasilitas dan kegiatan dari laboratorium yang dikunjungi. Seluruh peserta nampak terkesan usai melakukan kunjungan mereka di laboratorium. Mereka mengaku bisa lebih tahu tentang PENS dan mendapat banyak wawasan terkait laboratorium.

“Banyak yang didapat dari kunjungan ini, menambah wawasan kami, jadi lebih tahu tentang PENS juga,” tutur Luluk Qomariah salah satu siswi SMKN 1 Cilacap. Sebagai satu-satunya tujuan kunjungan, Pipiet Dwi Komariyah, S.Pd berharap agar seluruh peserta kunjungan bisa mengambil banyak ilmu dari PENS yang merupakan politektik terbaik di Indonesia. “Dari kunjungan ini, mereka bisa tahu seluk beluktentang ilmu yang mereka dalami yaitu teknik komputer dan jaringan. Mereka juga bisa tau tentang per-politeknikan di Indonesia, apalagi saya dengar bahwa PENS adalah salah satu yang terbaik di Indonesia,” tegasnya. (tts/meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    6 + 3 =