Student Social Development: Paparkan Pentingnya Kontribusi Mahasiswa untuk Pendidikan


Diterbitkan 1 minggu 2 hari yang lalu


Student Social Development: Paparkan Pentingnya Kontribusi Mahasiswa untuk Pendidikan
Photo By : ENT - Dea

EEPIS Online – Badan Ekesekutif Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (BEM PENS) telah usai menyelenggarakan Student Social Development pada Sabtu (7/10). Dengan mengangkat tema Pentingnya Kontribusi Mahasiswa untuk Pendidikan, kegiatan ini terbuka untuk umum. Pada seminar kali ini BEM PENS mengundang tiga pemateri sekaligus, yakni Advin Mariyono ,S.ST. yang tergabung dalam Save Street Child Surabaya, Radian Jadid yang merupakan founder Sekolah Rakyat Kejawan, serta yang terakhir adalah Bagus Putra Wahyu Santoso alumni Indonesia Mengajar.

Bertempat di Teather gedung D3 PENS, kegiatan ini dimulai pada pukul 16.30 WIB. Yakni dengan penyampaian sambutan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Advin Mariyono ,S.ST. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan banyak hal menarik. Diantaranya adalah cara agar dapat berkembang dan bertanggung jawab sebagai mahasiswa didunia Pendidikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Radian Jadid. Beliau menuturkan bahwa kita sebagai remaja tentunya memiliki beberapa tanggung jawab. Yakni tanggung jawab hidup serta sosial. Sedangkan pemateri ketiga Bagus Putra Wahyu Santoso banyak menyampaikan mengenai masalah yang ada pada pendidikan saat ini serta produk pendidikan. Dalam hal ini, beliau mengajak para peserta untuk bermain game melalui smartphone yang mereka miliki. Tak dapat dipungkiri saat ini pendidikan haruslah mengikuti perkembangan jaman. Oleh karena itu beliau berpesan kepada para mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam pemecahan permasalahan pendidikan.

“Sebagai generasi muda, sudah seharusnya kita menjadi bagian dari pencipta konten-konten yang ada dalam permasalahan pendidikan yang saat ini hidup di lingkungan masyarakat,” tutur beliau.

Selain penyampaian materi, sesi diskusi pun turut dilakukan dalam kegiatan ini. Meskipun terdapat sedikit masalah karena listrik sempat padam, hal itu tidak menyurutkan semangat peserta untuk terus mengikuti acara ini hingga akhir. Tak lupa, BEM PENS juga memberikan cindera mata kepada pemateri. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan serta membakar semangat para mahasiswa untuk turut berpartisipasi dalam mengatasi masalah pendidikan yang ada. (ani)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    2 + 1 =