Ketahui Peran Muslimah Pasca Kampus Melalui Muslimah Fun Day


Diterbitkan 2 bulan yang lalu


Ketahui Peran Muslimah Pasca Kampus Melalui Muslimah Fun Day
Photo By : Dokumentasi Panitia

EEPIS Online - Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) menggelar seminar yang dikemas dalam format Muslimah Fun Day dengan tema “ Muslimah Pasca Kampus”. Sabtu, (7/9) seminar ini bertempat di A301 Gedung D4 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Acara yang dikhususkan untuk wanita ini dihadiri oleh mahasiswi Surabaya hingga Malang. Dengan adanya seminar ini, bertujuan untuk memberikan arahan, saling bertukar ilmu agama serta menambah wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswi.

Muslimah Fun Day menghadirkan narasumber yang banyak dikenal dalam kegiatan kemuslimahan yaitu Dr. Dyah Sania Artiwi seorang aktivis, pemerhati pelajar dan dokter perusahaan. Kemudian Euis  Kurniawati seorang founder komunitas to be wonderful wife, pembina klinik nikah Surabaya serta Founder kelas pengasuhan Graha Istiqomah Trainer dan Narasumber Lepas Radio. Yang menarik dalam acara ini terdapat photobooth untuk memeriahkan acara dan juga lomba essay yang terbagi beberapa tema diantaranya Muslimah untuk Indonesia Emas 2045, Hijrahku Untuknya, Say no to Pacaran, dan Muslimah Bersama Al-qur’an.

Muslimah Fun Day dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB dibuka dengan doa dan tilawah qur’an. Kemudian diisi sambutan oleh penanggung jawab yaitu Tsania Luthfi, dilanjutkan pemberian materi oleh kedua pemateri. Materi yang dibahas pada seminar ini mengenai kunci kehidupan. Tak hanya itu, dikesempatan ini juga dijelaskan bagaimana menjadi wanita karir yang tak lupa akan kewajibannya. Mahasiswa pun terlihat antusias mengikuti game dan diskusi bersama.

Dalam seminar ini terdapat penayangan video dan penelaahan suatu kisah yang mana menjelaskan mengenai suatu kunci kehidupan serta peran muslima untuk sebuah kehidupan yang jauh lebih bermanfaat. Acara ini pun ditutup dengan pemberian cinderamata, dan pembacaan doa. “Diharapkan ketika mereka tersadar, setidaknya dapat tergerakkan. Ibarat kupu-kupu, hinggaplah di tempat-tempat kebaikan lainnya,” tutur Dr.Dyah Sania Artiwi selaku pemateri.(umi/meg)

           





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    9 + 6 =