Kuliah Umum: Chairul Tanjung Ajarkan jadi Pemenang untuk Masa Depan


Diterbitkan 1 minggu 3 hari yang lalu


Kuliah Umum: Chairul Tanjung Ajarkan jadi Pemenang untuk Masa Depan
Photo By : Bilbil - ENT

EEPIS Online – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menyelenggarakan kuliah umum pada Jum’at (6/9). Bertempat di Auditorium gedung Pascasarjana, PENS mengundang seorang pengusaha hebat sebagai pembicara yaitu Chairul Tanjung yang juga dikenal dengan “Si Anak Singkong”. Tidak hanya itu, Prof.Dr.Ir.KH.Muhammad Nuh  mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia pun turut andil dalam pelaksanaan acara yang mengusung tema “Kewirausahaan Diera Digital” ini.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa PENS kelas 3 dan 4 dari semua jurusan. Terdapat pula tamu khusus dari mahasiswa manajemen bisnis Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Dimulai pukul 13.00 WIB, acara kali ini bertujuan untuk memberikan pandangan serta ilmu berwirausaha demi kemajuan Indonesia terutama di bidang Enterpreneur. Acara dibuka dengan sambutan oleh Direktur PENS Dr. Zainal Arief, ST., MT. yang kemudian dilanjutkan pemberian materi oleh Chairul Tanjung.

Dalam kesempatan ini, Chairul Tanjung memaparkan materi mengenai kewirausahaan dan menyinggung perubahan dibidang demografi dan teknologi yaitu bonus demografi Indonesia. Beliau juga memberikan nasehat melalui berbagai kisah hidup serta tips untuk mencapai kesuksesan. Dalam pidatonya beliau benar-benar membakar semangat dan antusiasme mahasiswa, hal ini terlihat pada sesi tanya jawab.

“Kita semua harus bisa menjadi pemenang kalau belum bisa sekarang, paling tidak minggu depan, tahun depan, 10 tahun lagi, hingga 30 tahun lagi karena jika tidak bisa menggapai itu masa depan diri sendiri maupun Indonesia akan menjadi buruk,” tutur beliau saat sesi dialog langsung dengan para mahasiswa.

Acara ini ditutup dengan penyerahan cinderamata. Dalam kesempatan ini, Dr. Zainal Arief, ST., MT. selaku Direktur PENS berharap agar mahasiswa PENS dapat memahami prinsip kehidupan. “Harapannya, seluruh mahasiswa terutama mahasiswa PENS dapat memahami prinsip kehidupan, belajar dengan  baik, berorganisasi dengan baik, membaca serta memanfaatkan peluang yang ada dengan berfikir secara out of the box sehingga pada saat lulus mampu bersaing dengan orang lain dan bisa menjadi pemenang,” tutur beliau. (umi/ani)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    4 + 1 =