SECRET 2017 Bekali Mahasiswa Tingkat Akhir untuk Terjun ke Dunia Kerja


Diterbitkan 1 minggu 3 hari yang lalu


SECRET 2017 Bekali Mahasiswa Tingkat Akhir untuk Terjun ke Dunia Kerja
Photo By : Maulana - ENT

EEPIS Online – Ketika terjun ke dalam dunia kerja, persiapan yang dibutuhkan seseorang tidaklah sedikit. Menanggapi hal tersebut, Sabtu kemarin (7/10), Himpunan Mahasiswa Sistem Pembangkit Energi (Hima Energi) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah menyelenggarakan Seminar of Engineering Career Preparation (SECRET). Seminar yang berlangsung di ruang PS.03-04 Gedung Pascasarjana PENS ini dihadiri oleh mahasiswa tingkat akhir dari program studi Sistem Pembangkitan Energi dan program studi Teknik Elektro Industri.

Dimulai pukul 08.40 WIB, seminar dibuka dengan sambutan oleh ketua pelaksana dan Ketua Himpunan Mahasiswa (Kahima) Sistem Pembangkit Energi. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi. Menghadirkan empat pemateri yang menyampaikan materi menarik, seminar ini berhasil mendapat antusias yang besar dari peserta.

Materi Public Speaking yang disampaikan oleh Andri Suryandari, M.Med.Kom, menjadi topik yang dibahas pertama kali. Kemudian, penyampaian materi Lanjut Jenjang oleh Dendy Satrio, SST, MT, materi Lanjut Kariroleh Sugit Triyono, SST, serta materi istimewa yang disampaikan oleh perwakilan perusahaan PT. IPMOMI Paiton Private Coal yakni Sahala Simanjuntak, ST. Usai penyampaian materi, terdapat sesi pemberian kenang-kenangan kepada pemateri oleh ketua pelaksana.

Seminar yang mengusung tema “Work or Education as a Choice for the future” berisi tentang persiapan untuk lanjut ke dunia kerja dan studi lanjut. Sejalan dengan itu, materi-materi yang disampaikan ditujukan khusus untuk mahasiswa tingkat akhir yang akan menentukan langkah yang diambil pasca lulus dari PENS. “Mahasiswa hendaknya ketika lulus, kuatkan dan yakini dulu sektor apa yang mau kalian geluti. Silakan tekuni sampai kalian punya keahlian sehingga saat cari kerja itu pasti diterima,” papar Dendy Satrio, salah satu pemateri yang juga merupakan dosen PENS.

Dengan diselenggarakannya seminar ini, diharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa tingkat akhir tentang dunia kerja dan studi pascasarjana. Selain itu, mahasiswa juga dapat mempersiapkan apa yang dibutuhkan untuk melanjutkan studi dan terjun ke dunia kerja. “Semoga dengan acara ini para mahasiswa depat terbekali, sehingga dapat menentukan apakah mereka mau lanjut karir atau lanjut jenjang,” jelas Aditya Novendra, selaku ketua pelaksana. (res/mus)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    1 + 0 =