Wujudkan Mahasiswa Berani Berwirausaha, Hima MMB Adakan Kuliah Tamu


Diterbitkan 2 bulan 1 minggu yang lalu


Wujudkan Mahasiswa Berani Berwirausaha, Hima MMB Adakan Kuliah Tamu
Photo By : Lukman-ENT

EEPIS Online – Rabu,(04/10) Himpunan Mahasiswa Multimedia Broadcasting (Hima MMB) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali menyelenggarakan  kuliah tamu. Bertempat di Gedung Teater PENS, sekitar 112 mahasiswa Departemen Teknologi Multimedia Kreatif (DTMK) turut berpartisipasi pada kuliah tamu kali ini. Dengan menghadirkan Co-owner & Operational Manager Pix and Print, yakni M. Iqbal Rosyidi, acara yang dimulai sejak pukul 19.10 WIB ini mengusung tema “ How To Be A Good Advertiser”.

Dibuka dengan sambutan dari Galih Aulya Hakim selaku Penanggung Jawab kegiatan dan Sony Gusti Bachtiar selaku ketua Hima MMB, kuliah tamu ini disambut antusias oleh peserta. “Tujuan dari acara ini adalah agar ilmu yang didapat selama di PENS khususnya yang dari DTMK ini bisa bermanfaat dan relasi kita semua lebih baik lagi,” jelas Sony didalam sambutannya. Citra Devi Murdaningtyas ST.,MT selaku dosen MMB PENS juga turut hadir dan memberi sambutan, didalam sambutannya beliau berharap agar kegiatan seperti ini terus diperbanyak lagi karena dari acara seperti ini mahasiswa mempunyai peluang dan kesempatan besar untuk menciptakan lapangan pekerjaan dalam bidang multimedia.

Dalam kuliah tamu kali ini, materi disampaikan oleh M. Iqbal Rosyidi. Diantaranya step to start a business, production, tools and material, sales promotion, communication, controlling and counting, research and development dan juga goals. Dalam kesempatan tersebut, beliau juga menceritakan suka dukanya saat pertama beliau membuka usahanya hingga sekarang memiliki rumah toko sendiri untuk mengembangkan usaha Pix and Print miliknya. Peserta pun sangat antusias mendengarkan materi, terlebih pemateri juga memberikan sesi tanya jawab di akhir materi yang ia sampaikan.

Pemberian vendel kepada pemateri pun menjadi penghujung acara pada malam hari ini. Diharapkan dengan adanya acara ini wawasan mahasiswa PENS, khususnya mahasiswa dari jurusan Multimedia Broadcasting dan Teknologi Game dapat lebih terbuka dan lebih siap untuk membuka suatu bisnis setelah lulus nantinya. “Semangat buat adik adik, jangan takut untuk membuka usaha, jangan takut untuk gagal teruslah mencoba dan mencoba” ungkap Iqbal. (dya/meg)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    4 + 7 =