EEPIS Online – Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) telah usai menyelenggarakan PENS Career Fair pada Rabu dan Kamis (13-14/09). Bertempat di Auditorium Gedung Pascasarjana PENS kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga 16.30 WIB. Terdapat 23 perusahaan ternama yang bergerak pada bidang berbeda dalam PENS Career Fair kali ini. Diantaranya adalah PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter, Mayora Group, PT. Gudang Garam, dan masih banyak lagi.  

Pada hari pertama, Auditorium PENS telah dipenuhi oleh lebih dari 3000 peserta dengan berkas yang telah disiapkan untuk diserahkan pada perusahaan yang diminati. Antrian di Lobby Gedung Pascasarjana PENS pun nampak panjang dan ramai. Pada hari pertama ini, dilakukan pembukaan serta penyampaian sambutan oleh Direktur PENS Dr. Zainal Arief, ST., MT. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyampaian Company Profile oleh beberapa perusahaan.

Tidak berbeda jauh dengan hari pertama, pada hari kedua Auditorium Gedung Pascasarjana masih dipenuhi oleh jobseeker. Ribuan peserta berbaris untuk memberikan curriculum vitae pada perusahaan yang diminati. Tidak hanya itu, beberapa perusahaan pun langsung melakukan sesi interview ditempat, PT. KAI Commuter misalnya.

“Dalam kesmepatan ini, selain melakukan seleksi berkas, kami juga melakukan interview awal. Nantinya, para peserta yang telah lolos interview awal akan mengikuti tes selanjutnya yakni tes kesehatan,” tutur Ida Retnowati selaku Manager Sumber Daya Manusia PT. KAI Commuter.

Bazar makanan serta minuman turut meramaikan PENS Career Fair 2017. Bertempat didepan Auditorium, bazar ini bertujuan untuk memberikan fasilitas kepada peserta untuk sekedar beristirahat minum atau makan. Selain itu, pembagian doorprize dengan berbagai hadiah menarik turut dilakukan. Doorprize yang diberikan pun bervariasi. Diantaranya adalah tiket pesawat, topi, kaos, notes menarik, voucher makan di hotel ternama, dan masih banyak lagi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu para jobseeker untuk menemukan lapangan pekerjaan sesuai bidang yang diminatinya. (ani/meg)

wpChatIcon
EnglishIndonesian