EEPIS Online – Usai dengan Implementasi dan Pengenalan Mahasiswa Baru (IPMB) untuk mahasiswa baru Diploma 3 (D3) dan Program Sarjana Terapan pada Agustus lalu. Kini (20/9) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali mengadakan IPMB untuk mahasiswa baru Program Sarjana Terapan Lanjut Jenjang (LJ). Berlangsung selama satu hari, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan PENS kepada mahasiswa, karena tidak semua mahasiswa LJ sebelumnya berkuliah di PENS.

Bertempat di ruang Teather Gedung D3 PENS, kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00WIB. IPMB LJ ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa LJ. Dalam hal ini, terdapat 120 mahasiswa yang berasal dari empat jurusan berbeda. Yakni, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro Industri, serta Teknik Informatika. 

Dalam kesempatan ini, terdapat penyampaian materi oleh Wakil Direktur PENS. Diantaranya adalah materi bidang Akademik oleh Dr. Indra Adji Sulistijono, ST., M.Eng. , bidang Administrasi Umum dan Keuangan oleh Ronny Susetyoko, S.Si, M.Si. , bidang Kemahasiswaan oleh Ir. Anang Budikarso, MT. , dan yang terakhir adalah bidang bidang Kerjasama dan Informasi oleh Edi Satriyanto, S.Si., M.Si. Selain menyampaikan materi, para Wakil Direktur menyampaikan pesan-pesan kepada mahasiswa, Dr. Indra Adji Sulistijono, ST., M.Eng. salah satunya. 

“Waktu yang dimiliki untuk belajar di Program Sarjana Terapan Lanjut Jenjang ini sangatlah singkat, jadi manfaatkan dengan sebaik mungkin, dan galilah ilmu sebanyak-banyaknya,” tutur beliau. 

Usai dengan penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan jurusan. Dalam hal ini mahasiswa menuju ke laboratorium jurusan masing-masing. Pada kesempatan ini, mahasiswa menerima penjelasan mengenai kurikulum, apa saja yang akan mereka pelajari, serta jam kerja mereka selama berkuliah program Sarjana Terapan Lanjut Jenjang. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah wawasan mahasiswa mengenai PENS serta mengenai jurusan yang mereka pilih. Sehingga nantinya mahasiswa memiliki pandangan bagaimana saat proses kuliah berlangsung nanti. (ani/meg)

wpChatIcon
EnglishIndonesian