Tumbuhkan Kepedulian Mahasiswa PENS, SOSMAS BEM Adakan Bakti Sosial


Diterbitkan 1 minggu 6 hari yang lalu


Tumbuhkan Kepedulian Mahasiswa PENS, SOSMAS BEM Adakan Bakti Sosial
Photo By : Arjun - ENT

EEPIS Online – Tidak hanya mengasah kemampuan akademik, mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) juga selalu berusaha mengasah kepedulian sosialnya. Salah satunya yakni melalui acara yang diadakan oleh Kementrian Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (Sosmas BEM) PENS yang bertajuk Bakti Sosial (Baksos) yang diadakan pada Sabtu (9/9). Dimulai pada pukul 09.00 WIB, acara ini diikuti sekitar 31 mahasiswa yang terdiri dari perwakilan anggota BEM serta anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). 

Kegiatan ini memiliki tujuan khusus yakni untuk meningkatkan kepekaan serta kepedulian mahasiswa PENS dengan lingkungan sekitar. Panti Jompo Werdha Hargo Dedali yang berada di Jalan Manyar Kartika, Menur Pumpungan, Sukolilo menjadi tujuan dari acara Bakti Sosial 2017. Menurut Fajar Manghayu Nuswantoro selaku ketua pelaksana, pemilihan tempat Baksos ini merupakan inovasi dari tahun sebelumnya. 

Berbagai acara yang menarik, turut meramaikan acara bakti sosial tersebut. Dimulai dengan sambutan pembukaan yang disampaikan oleh ketua pelaksana Fajar Manghayu Nuswantoro, Paminto Nugroho selaku presiden BEM PENS periode 2016-2017 serta perwakilan dari pengurus panti. Menginjak ke acara selanjutnya yang merupakan kegiatan inti dari Baksos kali ini, yakni pembuatan kerajinan. Pada sesi ini, para mahasiswa PENS bersama para lansia membuat kerajinan tangan berupa dompet dari botol bekas. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan-penampilan baik dari para lansia. Tak disangka ternyata banyak dari mereka yang bisa menyanyi. Tidak hanya lagu-lagu berbahasa indonesia saja, namun  lagu-lagu asal mancanegara seperti inggris dan mandarin turut pula mereka nyanyikan. Selain itu, terdapat pula pembacaan puisi. Peserta asal mahasiswa PENS juga tidak ketinggalan ikut bernyanyi bersama.

Sebagai penutup acara, terdapat pemberian donasi berupa sembako, bingkisan dan uang tunai yang secara simbolik diserahkan oleh Presiden BEM PENS kepada pengurus Panti Jompo Werdha Hargo Dedali. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama yang sekaligus mengakhiri acara Baksos 2017. “Harapannya dengan kegiatan ini yaitu mahasiswa menjadi lebih peka dengan keadaan lingkungan yang ada disekitarnya. Serta meningkatkan rasa bakti kepada orang yang lebih tua, jangan sampai kesibukan kita menjadi penghambat kita untuk berbuat baik,” harap Fajar Manghayu Nuswantoro selaku ketua pelaksana kegiatan ini.(azf/meg)





Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    6 + 6 =