859 Mahasiswa Baru Resmi Menjadi Bagian Civitas PENS


Diterbitkan 2 bulan 3 minggu yang lalu


859 Mahasiswa Baru Resmi Menjadi Bagian Civitas PENS
Photo By : Arjun - ENT

EEPIS Online – Serangkaian kegiatan Informasi Pengenalan Mahasiswa Baru (IPMB) dan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2017 telah usai dilaksanakan. Sehubungan dengan itu, hari ini (30/8), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menyelenggarakan kegiatan Pengukuhan Mahasiswa Baru 2017 oleh Senat PENS. Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Merah PENS.

Tepat pukul 08.00 WIB, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Zainal Arief, ST., MT, selaku direktur PENS. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Direktur PENS tentang penetapan Mahasiswa Baru tahun akademik 2017/2018. Tercatat sebanyak 859 mahasiswa yang dikukuhkan dalam kegiatan ini. Dengan rincian 301 mahasiswa program diploma, 69 mahasiswa program diploma kerjasama, 453 mahasiswa program sarjana terapan dan 36 mahasiswa program pascasarjana.

Dalam kegiatan ini, Direktur PENS turut serta menyampaikan sambutannya. Beliau memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru yang telah melewati berbagai seleksi, untuk menjadi bagian dari civitas akademika PENS. Tidak hanya itu, Beliau juga mengajak mahasiswa baru 2017 untuk menciptakan inovasi-inovasi baru. “Mari kita bersinergi menciptakan inovasi baru dalam meningkatkan daya saing bangsa,” ajak Beliau dalam sambutannya.

Penyematan jas almamater dan penyerahan smartcard secara simbolik kepada dua orang mahasiswa menjadi agenda lanjutan kegiatan ini. Kemudian, secara serempak peserta mengucapkan ikrar mahasiswa baru. Dalam kegiatan pengukuhan tersebut, turut hadir Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si, selaku Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan tari remo oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari PENS. Tidak mau kalah, UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) juga turut mempersembahkan berbagai lagu yang menjadi penutup kegiatan ini. Usai penutupan, peserta mendapat kesempatan untuk mengunjungi beberapa laboratorium di program studi masing-masing.

Raut kebahagiaan tampak terpancar jelas dari peserta usai kegiatan pengukuhan ini. “Saya senang, bahagia, dan tentunya bangga menjadi warga PENS. Saya berharap dapat berprestasi mengharumkan nama kampus ini,” ujar Wasith Dany Mufty, salah satu mahasiswa baru 2017. (mus/meg)




Komentar

    Nama
    Email
    Komentar

    3 + 7 =